65 Siswa Padang Panjang Mulai Latihan Paskibraka: Seorang Siswa Padang Panjang jadi Paskibra di Tingkat Provinsi

Rabu, 28 Juli 2021, 22:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
65 Siswa Padang Panjang Mulai Latihan Paskibraka: Seorang Siswa Padang Panjang jadi...
Sekretaris Disporapar, Hendra Putra memberikan arahan pada siswa-siswi yang mengikuti Pelatihan Paskibraka Padang Panjang di Amphie Teater PDIKM, Rabu siang. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG PANJANG (28/7/2021) - Sebanyak 65 siswa dan siswi dari berbagai sekolah tingkat SMA di Padang Panjang, lolos jadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di 2021. Mereka telah diseleksi sejak Maret 2021 lalu oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).

Dari 65 yang dipilih, 32 di antaranya perempuan dan 33 lainnya laki-laki. Mereka akan melakukan pengibaran bendera pada 17 Agustus 2021. Kini dilatih 10 pelatih dari TNI, Polri dan Satpol PP.

"Kalian adalah orang pilihan, yang terbaik dari yang baik. Manfaatkanlah momen ini dengan baik. Jangan pernah sia-siakan. Dari sekian banyak yang ikut, kalianlah yang terpilih," tegas Sekretaris Disporapar, Hendra Putra pada siswa-siswi yang mengikuti Pelatihan Paskibraka Padang Panjang di Amphie Teater PDIKM, Rabu siang.

Hendra berpesan, anggota Paskibraka dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. "Ikuti apa yang disampaikan pelatih. Ikhlas menerima semua yang dikatakan. Enjoy saja, mudah-mudahan semua berhasil," katanya.

Baca juga: Wagub Sumbar Jemput Dua Paskibraka Nasional 2024 Asal Sumbar ke BIM, Ini Pesannya

Anak Petani jadi Paskibraka Provinsi

Selain itu, seorang siswa Kota Padang Panjang dipercaya jadi anggota Paskibraka tingkat provinsi. Di adalah Ariel Thariq Alfarisyi, siswa SMA Negeri 1 Padang Panjang kelas XI jurusan IPA.

Menurut Ariel, jadi seorang Paskibraka merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Anak petani, pasangan Zulhendra dan Nina Widia Nengsih ini, mengaku sangat senang dan bangga bisa terpilih jadi anggota Paskibraka Provinsi.

Ditemui usai pembukaan pelatihan Paskibraka Padang Panjang di Amphi Teater PDIKM, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku, tidak pernah membayangkan akan jadi salah seorang anggota Paskibraka. Karena, selama ini Ariel tidak ingin dan tidak mengetahui tentang Paskibraka.

Baca juga: Paskibraka Agam Sukses Laksanakan Tugas di HUT RI ke-79, Diskominfo Tayangkan Live via Youtube

"Saat belajar, kakak senior Purna Paskbiraka memberikan saran dan menyemangati. Akhirnya ikut seleksi dan alhamdulillah lolos jadi Paskibraka Provinsi," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: