Utut Adianto Letakan Batu Pertama Kantor PDI Perjuangan Mentawai, Perkuat Peran 3 Pilar Partai

Sabtu, 12 Desember 2020, 20:35 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Utut Adianto Letakan Batu Pertama Kantor PDI Perjuangan Mentawai, Perkuat Peran 3 Pilar...
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto bersama Alex Indra Lukman (ketua PDI Perjuangan Sumbar) dan rombongan, disambut dengan tarian khas mentawai jelang peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjungan Mentawai di Km 8 Tua Peijat, Sabtu (12/12/2

VALORAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Utut Adianto letakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Mentawai di Km 8 Tua Peijat, Sabtu (12/12/2020).

Kehadiran kantor ini, diharapkan akan makin menyolidkan konsolidasi kader di salah satu cabang pelopor PDI Perjuangan di Sumatera Barat ini.

"Kehadiran kantor ini, diharapkan makin meningkatkan aktivitas kepartaian terutama dalam melayani masyarakat dengan semangat gotong-royong yang jadi ciri khas kita," ungkap Utut dalam pernyataan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Selain meletakan batu pertama, Utut juga melantik pengurus anak cabang (tingkat kecamatan) se-Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sekaligus juga dilakukan pelantikan pengurus sayap serta badan partai.

Baca juga: PDI Perjuangan Raih 1 Kursi DPR RI dari Sumatera Barat, Alex: Mohon Doa dan Kritiknya

Periode 5 tahun kedepan, DPC PDI Perjuangan Mentawai akan dikomandoi Ibrani Sababalat dengan Hendri Dori Satoko sebagai sekretaris dan Nelson Sikarebau yang jadi bendaharanya.

Utut yang juga Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu berkunjung ke kabupaten kepulauan itu bersama Bambang Wuryanto (Sekretaris Fraksi/Ketua DPP) dan Alex Indra Lukman (Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat).

Juga hadir anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI seperti Dede Indra Permana (Anggota Komisi 1), Masinton Pasaribu (Anggota Komisi 11), Rezki Aprillia (Anggota Komisi 4) dan Bob Sitepu (Anggota Komisi 5).

Kemudian, ikut hadir ke daerah yang berada di kawasan Samudera Hindia itu, Albert Hendra Lukman (Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbar), Syamsul Bahri (Ketua Komisi 1 DPRD Sumbar), Yudas Sabagalet (Bupati Mentawai) serta kader lainnya.

Baca juga: Muhammadiyah Sumbar Terima H Alex Indra Lukman

Usai pelantikan pengurus DPC PDI Perjuangan Mentawai, Bambang Wuryanto mengingatkan banteng Mentawai tentang ajaran Bung Karno terkait "Partai yang memikul nature dan terpikul nature." Partai yang segala-galanya cocok dengan kemauan Nature, dalam melaksanakan fungsi 3 Pilar Partai yaitu eksekutif, legislatif dan struktur partai.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: