120 Personel Kwarcab Pramuka Padang Sosialisasikan Perda AKB dan Kampanye 3M

Selasa, 20 Oktober 2020, 16:43 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
120 Personel Kwarcab Pramuka Padang Sosialisasikan Perda AKB dan Kampanye 3M
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Azwin menyerahkan spanduk berisi ajakan 3M pada anggota pramuka dari Kwarcab 09 Padang, di Pelataran Parkir Balaikota Padang, Selasa (20/10/2020). (humas)

VALORAnews - Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang, sosialisasikan Perda No 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Kampanye Wajib Pakai Masker pada warga di ibu kota provinsi Sumatera Barat ini, Selasa (20/10/2020).

"Atas nama Pemko Padang, saya mengucapkan terimakasih pada gerakan Pramuka Kota Padang yang telah membantu pemerintah untuk menyosialisasikan Perda AKB dan Protokol Kesehatan Covid19 pada masyarakat," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang, Azwin di Pelataran Parkir Balaikota Padang, Selasa (20/10/2020).

Sosialisasi ini diawali dengan menggelar upacara bersama yang dipimpin Azwin mewakili Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlunya mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Dikatakan Azwin, sosialisasi Perda AKB dan kampanye 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) oleh Pramuka Kwarcab 09 Padang ini akan dilakukan selama lima hari, mulai 20-24 Oktober 2020. Sebanyak 120 orang anggota Pramuka Peduli Bencana Kota Padang dikerahkan untuk menyukseskan agenda ini.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Atas nama Pemko Padang kita sangat menyambut baik atas kepedulian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Padang. Semoga, sosialisasi ini berjalan lancar dari awal hingga akhir dan adik-adik semua diberi keselamatan oleh Allah selama melakukan sosialisasi," imbuhnya.

Sosoialisasi ini diawali dari perempatan yang ada di sepanjang Bypass yaitu di perempatan Lubuk Begalung, Ketaping, Durian Tarung dan Balai Baru. Nantinya, dilanjutkan di pusat-pusat keramaian lainnya di Kota Padang. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: