Bertambah 6 Orang di Idul Fitri: Kalaksa BPBD Payakumbuh Positif Covid19

Minggu, 24 Mei 2020, 17:12 WIB | News | Kota Payakumbuh
Bertambah 6 Orang di Idul Fitri: Kalaksa BPBD Payakumbuh Positif Covid19
Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh, dr Bakhrizal. (humas)

VALORAnews - Meski dalam suasana hari raya Idul Fitri, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid-19, dalam video conference bersama awak media, Ahad (24/5/2020).

Ketua Tim Gugus Tugas Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi memerintahkan Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal untuk meyampaikan informasi itu didampingi Kadis Kominfo Jhon Kenedi.

Dokter Bakhrizal langsung berangkat dari kediamannya di Lubuk Basung. Bagaimanapun, harus hadir di Ahad siang ini, menyampaikan informasi penting itu.

Semangat kerja sangat luar biasa ditunjukkan Tim Gugus Tugas Kota Payakumbuh. Semua yang positif di tindaklanjuti terlebih dahulu, tracing cepat dilakukan, sehingga kasus ditemukan secepatnya.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Kali ini, merupakan laporan terbesar yang pernah diterima, yaitu Payakumbuh positif 6 orang setelah hasil swab keluar dari Laboratorium Unand.

"Penyebarannya masih dari klaster yang sama, dari 6 kasus ini ada 3 daerah alamat yang terpapar," ungkap dr Bakhrizal.

Adalah EM (31) perempuan, Warga Lingkungan Muaro, Payakumbuh Utara , kemudian AQ (6), SC (8), S (44), RP (25), keempatnya pada 1 alamat di Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur, mereka satu klaster dari pasien positif pertama disana DP (45), karena mereka saling bertetangga.

Lalu, yang paling mengejutkan adalah YA, Kalaksa BPBD Payakumbuh yang diketahui positif Covid-19 setelah diambil Swabnya bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta Wakil Bupati Limapuluh Kota, Selasa (19/5/2020) lalu.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Saat ini, Kalaksa BPBD diistirahatkan di RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh, dan pasien lainnya diisolasi di BIB Peternakan dan isolasi mandiri.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: