Ini Pendapat Bupati Tanahdatar tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Usulan Ranperda

Jumat, 17 Januari 2020, 21:32 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Ini Pendapat Bupati Tanahdatar tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 Usulan Ranperda
Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi menyerahkan tanggapan bupati terhadap pandangan umum fraksi terhada usulan 5 Ranperda pada rapat paripurna, Jumat (17/1/2020). (jhen rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - DPRD Tanahdatar menggelar Rapat Paripurna tentang Tanggapan atau Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap nota penjelasan Bupati terhadap 5 (lima) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Jumat (17/1/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Saidani didampingi Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu dan Wakil Ketua Anton Yondra serta dihadiri Anggota DPRD, Forkompinda dan pejabat di lingkup pemerintah daerah.

Bupati Tamahdatar, Irdinansyah Tarmizi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DRPD melalui fraksi yang telah memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk pertanyaan, pernyataan dan saran terhadap Lima Rancangan Peraturan Daerah.

"Kami menyadari sumbangan pemikiran tersebut sangat besar artinya dalam rangka penyempurnaan Ranperda sehingga produk hukum yang akan dilahirkan dapat diterima oleh semua pihak dan tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan kepentingan umum," ungkap Irdinansyah yang sebelumnya meninjau lokasi bencana banjir bandang di Padang Laweh Malalo Batipuh Selatan.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

Adapun lima ranperda tersebut yaitu Ranperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Ranperda Perusahaan Daerah Tuah Sepakat, Ranperda PDAM, Ranperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Ranperda Penamaan Jalan.

Pandangan Umum Fraksi DPRD pada Rabu (15/1/2020) lalu disampaikan 8 Fraksi yaitu Fraksi PKS disampaikan Abu Bakar, dilanjutkan fraksi PAN oleh Zulli Rustam.

Lalu, Gerindra oleh Afrizal Dt. Rajo Lenggang, PPP oleh Zulhadi, Demokrat oleh Eri Hendri, Nasdem oleh Nova Hendria, Perjuangan Golkar Syafrudin Dt. Marajo dan Hanura oleh Wadra Wati.

Wakil Ketua DPRD Saidani dalam sambutannya menyebutkan jawaban atau tanggapan bupati akan dijadikan bahan untuk pembahasan berikutnya.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Di kesempatan itu juga Saidani atas nama DPRD menyampaikan turut berduka atas musibah galodo di Padang Laweh Malalo.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: