Muzni Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Senin, 00 0000, 00:00 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Ajak Warga Gunakan Hak Pilih
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan (Solsel), H Muzni Zakaria mengajak masyarakat setempat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan umum (Pemilu), 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Muzni saat membuka acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sangir, di Padang Aro, Selasa (5/3/2019).

Muzni mengatakan, dana pembangunan di daerah juga ada kaitannya dengan jumlah putra daerah Solsel yang menjadi anggota legislatif, baik itu ditingkat provinsi maupun di tingkat pusat.

Ia mencontohkan, tahun ini Solok Selatan mendapatkan dana bantuan pembangunan jalan dari Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari menuju ke Sungai Dareh Kabupaten Darmasraya sebesar Rp50 miliar dari Kemenko Kemaritiman.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Sejalan dengan itu, di kabupaten lain juga mendapatkan dana yang lebih besar. Hal itu diungkap Muzni, karena di daerah tersebut ada putra daerahnya yang jadi anggota DPR RI yang membantu memperjuangkan dana tersebut.

Ia mengatakan, dengan adanya perwakilan daerah di pusat maka juga akan mempengaruhi dana pembangunan di daerah.

"Alhamdulillah, berkat perjuangan dan doa tahun ini kita mendapat dana Rp50 miliar dari Kemenko Kemaritiman, daerah lain ada yang lebih. Kenapa, karena mereka ada perwakilannya di DPR RI yang memperjuangkan," jelasnya.

Ia menambahkan, kepala daerah juga susah berjuang untuk mendapatkan tambahan dana pembangunan apabila tidak ada perwakilan solok selatan yang duduk di DPR RI.

Baca juga: Pansus LKPj Kepala Daerah DPRD Solsel Kunjungan ke DPRD Provinsi, Ini Kata Sekwan

Ia menambahkan, ditingkat provinsi saat ini ada tujuh putra daerah Solsel yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di tingkat provinsi, ia berharap masyarakat bisa mendukung secara bersama sehingga semua caleg tersebut bisa menduduki kursi di DPRD Provinsi, begitu juga untuk DPR RI.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: