Raja Juli Serahkan SK Ketua PSI Sumbar, Faldo: Tali Pusar Saya Tertanam Dalam di Tanah Minang

Minggu, 27 Oktober 2019, 17:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Raja Juli Serahkan SK Ketua PSI Sumbar, Faldo: Tali Pusar Saya Tertanam Dalam di Tanah...
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyerahkan SK Ketua PSI Sumbar pada Faldo Maldini di Padang, Ahad (28/10/2019). Penyerahan ini didampingi Rian Ernest (DPP PSI) dan Ari Prima (mantan ketua PSI Sumbar). (mangindo kayo/valoranews).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekjen PSI, Raja Juli Antoni menyerahkan surat keputusan (SK) tentang keanggotaan Faldo Maldini sebagai anggota partai yang didirikan urang awak, PSI, Jefrie Geovanie, Ahad (27/10/2109).

Dikesempatan itu, juga diserahkan SK Faldo Maldini sebagai ketua PSI Sumbar periode 2019-2024. Mendampingi Raja Juli pada penyerahan SK itu, Rian Ernest (DPP PSI), Endang Tirtana (Dewan Penasehat PSI), Yosmeri Yusuf (Penasehat PSI Sumbar) serta kader partai yang mengidentikan dirinya sebagai partai anak muda itu.

"Hari ini kami di PSI sangat berbahagia. Pertama, penunjukan kader PSI, Surya Candra sebagai Wamen ATR BPN oleh Presiden Joko Widodo. Kemudian, bergabungnya Faldo Maldini dengan sumangaik baru-nya dengan PSI," ungkap Raja Juli dalam agenda bertajuk ngobril politik (ngopi) PSI Sumbar di J-Six Cafe, Padang.

Dimata Raja Juli, kaliber Faldo sudah berada di level nasional. Secara akademik, Faldo juga mumpuni. Lulusan Universitas Indonesia (UI) dan S2 di Imperial College London, Inggris.

Baca juga: Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-79, Personel Paskibra Agam Diajak Traveling ke Museum Bung Karno

Juga kerap jadi pembicara di pentas nasional hingga internasional. Pada Pemilu serentak 2019, dipercaya jadi juru bicara calon presiden, Prabowo Subianto.

"Dengan suka cita, kita menyambut kehadiran Faldo di PSI. Semoga, bergabungnya Bro Faldo membawa semangat baru menghadapi tantangan masa depan politik Indonesia," tukasnya.

Sementara, Faldo berharap, Allah SWT memudahkan jalannya dalam melanjutkan pilihan politiknya bersama PSI. Sebelumnya, Faldo Maldini merupakan Wasekjen DPP PAN.

"Saya tak mau memberi penjelasan panjang-panjang saat kini, semua akan saya jelaskan di Pidato Politik nanti malam di Pangeran Hotel. Dunsanak yang berkesempatan, silahkan datang atau menonton live streaming PadangTV dan kanal youtube Faldo Maldini," ungkap Faldo.

Baca juga: Mantan Dirut PDAM Tirta Gemilang Pasbar Ditahan, Alihkan Dana SR-MBR untuk Beli Mobil dan Alat Musik

"Saya hanya mau mengatakan di kesempatan ini, tali pusar saya terlalu dalam ditanam di Ranah Minang. Ini saatnya bagi saya untuk berkontribusi untuk Indonesia dari Sumbar," tambahnya. (kyo)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: