UIR dan UM Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan ISI Padangpanjang

Senin, 08 Juli 2019, 17:50 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
UIR dan UM Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan ISI Padangpanjang
Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun berdialog dengan kunjungan utusan Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Muhammadiyah (UM) Pekanbaru, membahas jalinan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi, di Padangpanjang, kemarin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - ISI Padangpanjang makin diminati sebagai mitra dalam menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. Setelah sebelumnya Universitas Lancang Kuning, kini Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Muhammadiyah (UM) Pakanbaru yang ingin berjejaring.

Ditemui kemarin, Rektor ISI Padangpanjang, Prof Novesar Jamarun mengatakan, ia bersama tim sudah memperbincangkan tentang rencana kerjasama yang akan dilaksanakan dengan UIR dan UM Pakanbaru.

"Bulan lalu kita sudah datang ke Riau, setelah sebelumnya mereka menyampaikan niat untuk bekerjasama. Sembari menghadiri undangan kementrian, kami lakukan pertemuan bersama antar pihak rektorat. Alhamdulillah, mereka sangat antusias untuk menjalin kerjasama dengan kita," katanya.

Inti dari kerjasama yang dibangun adalah penerapan tridharma perguruan tinggi secara kolaboratif, melibatkan berbagai unsur dari kedua perguruan tinggi. "Misalnya dalam hal ini, kita dapat penelitian-penelitian dan ptrogram pengabdian masyarakat secara bersama," katanya.

Baca juga: Pembangunan Fasilitas BPVP Padang Terbengkalai, Ini Kata Suir Syam

Bidang seni dan budaya berkesesuain dengan sejumlah fakultas yang ada di dua perguruan tinggi tersebut.

"Untuk awal setelah Unilak, kita akan jalin MoU dan MoA dengan pihak UIR. Mereka sangat bersemangat untuk segera mewujudkan praktek penelitian bersama," sebut Direktur Pascasarjana ISI Padangpanjang, Dr Asril Muchtar, yang juga terlibat dalam tim yang mengurusi kerjasama ini.

"Dengan adanya kerjasama antara kita nantinya, cakupan wilayah jelajah dari segi penelitian khususnya akan menjadi lebih luas, karena ini terkait dua provinsi. Bagi kita ini juga sangat menguntungkan karena, sekaligus untuk memperkuat nama institusi kita di Riau," katanya. (rls)

Baca juga: Daftar Tunggu Operasi Jantung di RSUP M Djamil Padang Bisa Sampai 2 Bulan, Ini Kata Komisi IX DPR

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: