Pembangunan Fasilitas BPVP Padang Terbengkalai, Ini Kata Suir Syam

Jumat, 06 Oktober 2023, 18:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pembangunan Fasilitas BPVP Padang Terbengkalai, Ini Kata Suir Syam
Anggota Komisi IX DPR RI, Suir Syam saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi IX, di Padang, Sumatera Barat, Rabu (4/10/2023). (humas)

PADANG (6/10/2023) - Anggota Komisi IX DPR RI, Suir Syam menemukan pembangunan fasilitas Balai Pelatihan Vokasi Produktivitas (BPVP) Padang, terbengkalai akibat kekurangan anggaran.

"Kita harap pemerintah pusat, dapat menggelontorkan dana untuk kelanjutan pembangunan fasilitas di BPVP Padang demi menghasilkan tenaga terampil yang siap untuk bekerja, baik di dalam maupun di luar negeri," ungkap Suir Syam, usai Kunjungan Kerja Reses Komisi IX, di Padang, Sumatera Barat, Rabu.

Menurut dia, BPVP Padang tergolong bagus. Cukup banyak program pelatihan yang dilakukan. Dalam setahun, ada 1000 orang yang dilatih di sini. Hanya saja kita lihat pembangunannya ada yang masih terbengkalai, karena kekurangan dana.

"Kami mengharapkan, pemerintah pusat dapat menggelontorkan dana supaya BPVP Padang ini bisa menghasilkan tenaga terampil yang siap kerja," kata Suir Syam.

Baca juga: Daftar Tunggu Operasi Jantung di RSUP M Djamil Padang Bisa Sampai 2 Bulan, Ini Kata Komisi IX DPR

Menurutnya, kalau fasilitas ruangan-ruangan pelatihan yang ada di BPVP Padang ini sudah siap dan mendukung, maka pelatihan yang dilakukan juga pasti akan lebih baik.

"Tentu masyarakat Sumatera Barat, baik yang ingin bekerja di dalam maupun di luar negeri sudah bisa mempunyai keterampilan yang memadai," ujar Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Diketahui, BPVP Padang, saat ini telah menghadirkan pelatihan operator alat berat (ekskavator). Pelatihan ini merupakan kelas baru dan pertama kali dibuka di BPVP Padang yang dibiayai sepenuhnya oleh Kemnaker RI. (*)

Baca juga: Suir Syam: Prioritaskan Penurunan Prevalensi Stunting

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: