Dua Pelajar Pessel Dapat Beasiswa ke Sampoerna Boarding School

Sabtu, 15 Agustus 2015, 18:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Dua Pelajar Pessel Dapat Beasiswa ke Sampoerna Boarding School
Seorang pelajar asal Pessel, Filinia dari MTsN 2 Batang Kapas (kanan), berhasil meraih beasiswa daribeasiswa Putra Sampoerna Foundation (PSF) yang digelar sejak 17 Juni 2015. (lelek/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dua pelajar Pessel yakni Filinia dan Fauzan Azima masing-masing lulusan MTSN 2 Batang Kapas dan SMP 1 Painan, lulus seleksi beasiswa Putra Sampoerna Foundation (PSF) yang digelar sejak 17 Juni 2015.

"Keduanya berhak mengikuti program pendidikan di Academy Sampoerna Boarding School (sekolah setingkat SMA-red)," ungkap Niko, salah seorang tim seleksi Tim Putra Sampoerna Foundation Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (14/8/2015).

Dikatakan Niko, PSF adalah institusi bisnis sosial, yang memiliki visi untuk melahirkan generasi wirausahawan. Terutama, melatih generasi muda yang lebih mandiri, menghadapi globalisasi dunia.

"PSF memiliki empat pilar di antaranya program pengembangan pendidikan dan mendidik siswa yang berkulitas dan berprestasi," ungkap Niko.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Niko menambahkan, penilaian atau seleksi PSF langsung turun ke sekolah di Pessel. Test dilakukan dalam bentuk wawancara dan Focus Group Discussion (FGD). Tim seleksi akhirnya berhasil menyaring 75 orang dari beberapa sekolah hingga akhirnya dinyatakan dua orang lulus seleksi. (lek)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: