Bupati Batanghari Undang Nasrul Abit Ngopi Pagi

Senin, 25 Februari 2019, 18:33 WIB | Kuliner | Nasional
Bupati Batanghari Undang Nasrul Abit Ngopi Pagi
Wagub Sumbar, Nasrul Abit ditemani perantau asal Minang di Kabupaten Batanghari, ngopi pagi bersama Bupati Batanghari, Jambi, Syahirsyah, di kediaman bupati, Ahad (24/2/2019) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Bupati Batanghari, Jambi, Syahirsyah undang Wagub Sumbar, Nasrul Abit Dt Malintang Panai, ngopi pagi sekaligus bersilaturahmi dikediaman bupati, Ahad (24/2/2019) pagi. Undangan ini setelah Nasrul Abit menghadiri pertemuan dengan Ikatan Keluarga Pesisie Selatan (IKPS) malam sebelumnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Inspektorat Setdakab Batanghari, Muklis, ketua Ikatan Keluarga Besar Minangkabau (IKBM) Kabupaten Batanghari, tokoh adat dan agama lainnya. Dalam pertemuan tersebut, Nasrul Abit mengapresiasi industri sawit di daerah itu. Karena, berkontribusi besar bagi perekonomian masyarakat.

"Selain perkebunan sawit yang maju, di Kabupaten Batanghari ini masyarakatnya berasal dari perantauan Sumbar terutama dari Pesisir Selatan, yang banyak memiliki histori dan saling menjaga hubungan baik dengan masyarakat di sini," kata Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengharapkan, industri sawit ini akan mampu menyejahterakan masyarakat Batanghari yang memiliki laju pertumbuhan penduduk paling tinggi setelah Kabupaten Merangin.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Kita berharap, Pemkab Batanghari dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan termasuk pemerintah daerah terkait dengan industri sawit dengan pemerintah Sumbar," ujarnya.

Sementara, Syahirsyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian Nasrul Abit memenuhi undangan ngopi pagi. Apalagi, terangnya, Nasrul Abit merupakan panutan bagi masyarakat Minangkabau yaitu seorang Datuak Panghulu yang bergelar Datuak Malintang Panai.

"Kami berharap pertemuan ini tidak sampai di sini saja, mesti ada tindaklanjut dari pertemuan ini yang memajukan pembangunan daerah masing-masing," harapnya.

"Pertemuan yang tidak direncanakan ini, dapat jadi wadah untuk mewujudkan persahabatan lebih baik. Karena ini mendadak sifatnya, mudah-mudahan pertemuan ini terjalin persaudaraan yang kuat," tambah dia. (rls/vry)

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: