Kolam Water Treatment Segera Dibangun

Kamis, 06 Agustus 2015, 17:23 WIB | News | Kota Payakumbuh
Kolam Water Treatment Segera Dibangun
Yulfitni Djasiran, anggota DPRD Sumbar Dapil Payakumbuh dan Limapuluh Kota, mendukung tuntutan petani Padang Karambia, agar dibahas dalam APBD-P Sumbar 2015, disampaikan dalam pertemuan di kantor kelurahan setempat. (humas)

VALORAnews - Kadis Prasjal Tarkim Sumbar, Suprapto, terhadap limbah sampah yang mengancam keselamatan areal pertanian, pihaknya tahun ini akan menyelesaikan pembangunan kolam water treatment (lindi) atau kolam penampungan pengolahan air sampah.

"Sehingga, air lindi itu tak mencemari lingkungan, selain merampungkan pembangunan betonisasi jalan menuju TPAS," ungkap Suprapto, dalam siaran pers Pemko Payakumbuh, beberapa saat lalu.

Sementara, Wakil Walikota Suwandel Muchtar, memberikan apresiasi terhadap keseriusan SKPD provinsi, seperti Dinas Prasjal Tarkim, Dinas Tanaman Pangan, Bapeldalda, Setdaprov dan DPRD Sumbar.

"Banyak hikmah yang dapat dipetik dari pertemuan ini, agar pemprov dan pemko benar-benar lebih serius mendengar keluhan warga," katanya.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Kapolresta Payakumbuh, AKBP Yuliani, juga menyampaikan apresiasi yang sama dengan keseriusan pemprov dan pemko dalam mengantantisipasi dan mencari solusi dari persoalan dampak limbah TPAS dimaksud.

"Saya senang, kita semua mampu malakukan musyawarah mufakat, untuk sama-sama memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Payakumbuh," sebutnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: