Solsel Raih Peringkat III di Peduli Wisata Award 2018

Minggu, 28 Oktober 2018, 23:00 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Raih Peringkat III di Peduli Wisata Award 2018
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Harry Trisna bersama Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Sumbar, Doni Hendra dan tim berfoto bersama usai penerimaan penghargaan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kabupaten Solok Selatan, berhasil meraih Juara III The Most Improved, Peduli Wisata Award 2018 kategori Cluster Kawasan Potensial Pariwisata Provinsi. Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di Istana Bung Hatta, Sabtu (27/10/2018) malam.

Kepala Dinas Patiwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Solok Selatan, Harry Trisna mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dianggap memiliki destinasi wisata yang unik dan terjaga. Untuk Solok Selatan sendiri penghargaan ini dianugrahi pada destinasi Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG).

"Selain itu, penghargaan ini atas keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola, melestarikan serta memajukan pariwisata di daerahnya," katanya.

Diharapkan, dengan berhasil meraih penghargaan ini kunjungan wisata ke Solok Selatan semakin meningkat. Tidak saja pada destinasi SRG, namun destinasi pendukung lainnya seperti Goa Batu Kapal, Hot Water Boom dan wisata alam lainnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

"Selain peningkatan kunjungan wisata, kita juga berharap dengan meningkatnya alokasi dana untuk peningkatan destinasi wisata di Solok Selatan ini," jelasnya.

Peningkatan anggaran itu, tidak saja berada di Dinas Pariwisata. Anggaran ini, bisa dikeroyok secara bersama-sama melalui OPD lain. Karena, di pariwisata banyak OPD yang bisa dilibatkan selain Dinas Pariwisata sendiri.

"Kedepan, Disparbud Solok Selatan, juga akan mengembangkan desa wisata sebagai dukungan pengenbangan pariwisata di Solok Selatan. Rencana lokasi desa wisata akan ditempatkan di Wenorejo," pungkasnya. (dky)

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: