Pelajar SMA Solsel Deklrasi Jadi Generasi Anti Korupsi

Minggu, 28 Oktober 2018, 22:57 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Pelajar SMA Solsel Deklrasi Jadi Generasi Anti Korupsi
Deklarasi anti korupsi oleh pelajar SMA/SMK dan MAN di Solok Selatan. Kegiatan ini digagas Kejari setempat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ratusan pelajar SMA/SMK/MAN sederajat di Solok Selatan, mendeklarasikan diri sebagai generasi anti korupsi. Kegiatan yang digagas Kejaksaan Negeri (Kejari) Solsel ini, digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, Sabtu (27/10/2018).

Komitmen bersama melawan korupsi ini, sekaligus bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini melahirkan tiga poin deklarasi yakni, tidak akan melakukan perbuatan korupsi, berkomitmen menjadi generasi muda anti korupsi dan bertekad menjadikan Indonesia sebagai negeri bersih tanpa korupsi.

Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, M Rochmadi, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja digagas pihak kejari Solok Selatan sebagai upaya memerangi korupsi.

"Agar pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini bisa menangkal dan menolak korupsi," katanya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Menurutnya, bahaya laten korupsi ini harus diperangi sejak awal. Agar generasi penerus bangsa ini tidak terkontaminasi dengan korupsi yang telah menjadi budaya bagi sebagian orang.

"Dengan menjadikan pelajar sebagai agen anti korupsi, diharapkan akan menekan angka korupsi dimasa akan datang," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Solok Selatan, Yulian Efi mengapresiasi kegiatan yang digelar Kejari Solok Selatan ini. Mrnurutnya, dengan memperkenalkan bahaya korupsi dari sedini mungkin akan merubah pola kinerja aparatur dimasa yang akan datang.

"Pemkab Solok Selatan, mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini. Agar penerus bangsa ini, terbebas dari bahaya korupsi," katanya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Sejumlah aksi teatrikal dan pentas seni, ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Para siswa dan siswi dari setiap sekolah, menampilkan satu kreasi seni. Temanya, berhubungan dengan korupsi. Ada penampilan randai yang berisi sindiran terhadap perilaku korupsi, ada teatrikal yang menggambarkan upaya aparat penegak hukum dalam mengejar pelaku korupsi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: