Pembangunan Masjid Agung Solsel Dimulai, Ini Harapan Wabup

Kamis, 30 Agustus 2018, 21:21 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pembangunan Masjid Agung Solsel Dimulai, Ini Harapan Wabup
Master plan Masjid Agung Solok Selatan.

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, telah memulai pekerjaan pembangunan Masjid Agung. Total anggaran yang dibutuhkan hingga pembangunannya selesai sepenuhnya mencapai Rp145 Miliar lebih.

Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman mengatakan, setelah melalui perjalanan dan polemik panjang, akhirnya Pemkab Solok Selatan telah bisa memulai proses pembangunan masjid agung di lokasi HGU perkebunan teh milik PT Mitra Kerinci, di Sungai Lambai.

"Proses pengerjaan telah berlangsung, mulai dari pembersihan, pungukuran dan pematokan lokasi telah dimulai. Semoga gar pelaksanaan pembangunannya juga bisa cepat terlaksana," katanya.

Menurutnya, untuk biaya pembangunan tahap awal ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp55 Miliar dengan tahun jamak. Maksudnya, pada 2018 ini dianggarakan sebesar Rp30 Miliar dan pada 2019 sebesar Rp25 Miliar.

Baca juga: Yulia Furniture Sumbangkan 1 Set Mimbar untuk Masjid Agung Nurul Fallah

"Namun, total keseluruhan hingga rampung nantinya menelan biaya sebesar Rp145 Miliar," jelasnya.

Di lokasi ini, selain masjid agung, Pemkab Solok Selatan juga merencanakan pembangunan islamic centre. Namun, untuk tahap awal Pemkab Solok Selatan baru membangunan masjid agung dan prmbangunan ini akan berlanjut secara bertahap.

"Dalam rencana, Pemkab Solok Selatan menjadwalkan peletakan batu pertama," jelasnya.

Diharapkan, pelaksanaan pembangunan masjid agung ini segera terlaksana tanpa ada kendala dan prosesnya pun sesuai rencana. (dky)

Baca juga: Adrianto Kukuhkan Pengurus Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: