Siap Sukseskan Pilkada: PMII Pariaman Bentuk LAZIS

Rabu, 30 Mei 2018, 21:39 WIB | News | Kota Pariaman
Siap Sukseskan Pilkada: PMII Pariaman Bentuk LAZIS
Ketua PC PMII Pariaman, Rizka Adilla memberikan sambutan pada peresmian LAZIS PMII Kota Pariaman, Selasa (29/5/2018). Peresmian jelang berbuka puasa ini digelar di sekretariat PMII, kawasan Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman. (istimewa

VALORAnews - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kota Pariaman resmikan Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sadaqah (LAZIS) yang akan menerima dan menyalurkan zakat, infak dan sadaqah (ZIS). ZIS tersebut berasal dari kader, pengurus, alumni PMII dan masyarakat lainnya.

Ketua PC PMII Pariaman, Rizka Adilla menyampaikan hal itu ketika peresmian LAZIS PMII Kota Pariaman, Selasa (29/5/2018), sesaat menjelang berbuka puasa Ramadan di Sekretariat PMII kawasan Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Hadir Bendahara Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumatera Barat Jupmaidi Ilham, Penerima mandat Pembentukan PMII Kota Pariaman Armaidi Tanjung, mantan Ketua PMII Pariaman Masrizal.

Menurut Rizka Adilla, dengan peresmian LAZIS PMII ini, diimbau seluruh kader, pengurus dan alumni untuk menyerahkan ZIS-nya ke LAZIS PMII ini.

Baca juga: Lazis Darul Hikmah Santuni 20 Anak Yatim

"ZIS yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya. Pembentukan LAZIS PMII ini merupakan bentuk kepedulian PMII terhadap masyarakat fakir miskin, yatim piatu dan orang yang hidup dalam kesusahan," terangnya.

LAZIS PMII diketuai Rahmat Ilahi, Sekretaris Dedi Yusniati dan bendahara Sofia.

Sementara, Mabincab PC PMII Kota Pariaman, Idris mengapresiasi PC PMII Kota Pariaman dengan terbentuknya LAZIS tersebut. Momen bulan suci Ramadan ini, sangat tepat memulai kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

"Diharapkan dengan terbentuknya LAZIS PMII ini, maka ke depan PMII harus memperlihatkan kepeduliannya terhadap masalah sosial di sekitar," tutur Idris yang juga mantan Ketua PMII Kota Pariaman ini.

Baca juga: Lazis Darul Hikmah Pasaman Barat Distribusikan Paket Sembako ke Korban Gempa

Penerimaan zakat pertama LAZIS PMII diterima dari Armaidi Tanjung dan mantan Sekretaris PMII Kota Pariaman, Zeki Aliwardana yang juga Ketua GP Ansor Kabupaten Padangpariaman.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: