Ferizal Ridwan Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

Senin, 26 Februari 2018, 22:41 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ferizal Ridwan Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memberi arahan pada penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019, di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Senin (26/2/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menggelar forum gabungan perangkat daerah, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019, di aula kantor bupati Limapuluh Kota, Senin (26/2/2018).

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan tahun ketiga dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2016 - 2021.

"Kegiatan ini merupakan forum Pra Musrenbang menuju Musrenbang Kabupaten yang akan diselenggarakan setelah kegiatan ini berlangsung," ucapnya.

Menurut dia, Musrenbang tingkat kecamatan jadi aspirasi, harapan dan usulan masyarakat dari level terendah pemerintahan. Usulan-usulan pemerintah tingkat nagari, disampaikan melalui tingkat kecamatan, selanjutnya ke kabupaten untuk dapat diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Saya berharap agar aspirasi, harapan dan usulan masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti dalam program kegiatan ditingkat yang lebih tinggi, sesuai dengan prioritas pembanguan daerah, dan target-target yang ingin dicapai dalam rencana kerja perangkat daerah tahun 2019," ucap Ferizal Ridwan.

Melalui kegiatan ini, Ferizal menekankan kepada OPD, agar target-target tahunan pembangunan daerah dapat dijadikan rujukan dalam penentuan program dan kegiatan prioritas yang ada, dalam rencana kerja perangkat daerah 2019 mendatang.

"Diharapkan, agar target-target yang butuh kerja keras, dapat menjadi atensi semua pihak untuk dapat ditangani melalui upaya-upaya inovatif. Hal ini penting dilakukan dalam menjaga ritme pembanguan daerah, sesuai dengan koridor yang telah tetapkan," tegasnya.

Kepala Bapelitbang Kabupaten Limapuluh Kota, Widya Putra mengatakan, dari hasil Musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu, total usulan yang masuk ke Renja OPD adalah sebanyak 930 usulan.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Forum Gabungan Perangkat Daerah ini dihadiri Plt Sekda, Taufik Hidayat, Asisten Pemerintahan, Dedi Permana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Fitma Indrayani serta organisasi perangkat daerah (OPD) dan unsur kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota yang digelar dari 26-28 Februari 2018. (rls/vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024