Banjir Landa Pangkalan, Jalur Sumbar-Riau Sistem Buka Tutup

Minggu, 03 September 2017, 13:24 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Banjir Landa Pangkalan, Jalur Sumbar-Riau Sistem Buka Tutup
Ruas jalan Sumbar-Riau tepatnya di daerah Pangkalan, Limapuluh Kota, terpaksa dilalui dengan sistem buka tutup akibat banjir yang melanda kawasan itu, Minggu (3/9/2017) pagi ini. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Limapuluh Kota dan sekitarnya pada Sabtu (2/9/2017) malam, mengakibatkan jalur Sumbar-Riau terputus. Hingga Minggu (3/9/2017) siang, sistem buka tutup diterapkan di jalur satu-satunya menuju Riau atau sebaliknya itu.

"Sedikitnya dua sungai meluap yaitu Batang Kapur di Kapur IX dan Batang Mangilang di Kecamatan Pangkalan. Sejumlah anak sungai di Manggilang juga ikut meluap," ungkap Plt Kepala Damkar Limapuluh Kota, Irwandi melalui pesan whatsapp, Minggu jelang siang.

Dikatakan, pada Minggu pagi, kondisi jalan memang tak bisa dilalui sama sekali. Baru sekitar pukul 11.00 WIB, badan jalan tampak kembali. "Kendaraan dari kedua arah, diatur arus lalulintasnya dengan sistem buka tutup untuk mengurai antrian kendaraan," terangnya.

Akibat luapan sungai ini, ratusan rumah warga ikut terendam banjir. Juga ladang dan areal persawahan ikut terendam. Belum ada laporan terjadinya korban jiwa akibat luapan air sungai ini. (kyo)

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024