12 Kendaraan Terjerat Razia Gabungan di Solsel

Rabu, 23 Agustus 2017, 20:52 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
12 Kendaraan Terjerat Razia Gabungan di Solsel
Personil Dinas Perhubungan Solok Selatan bersama Kepolisian, menggelar razia penertiban kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, Rabu (23/8/2017). (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dinas Perhubungan (Dishub) Solok Selatan bersama Kepolisian setempat, gelar razia penertiban kendaraan bermotor, Rabu (23/8/2017). Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Sungai Dishub Solok Selatan, Aksya Ivani mengatakan, sasaran utama dari kegiatan ini adalah, pemeriksaan kelengkapan dokumen angkutan umum dan barang. Selain itu, kendaraan pribadi lainnya juga turut diperiksa kelengkapan surat-suratnya.

"Kita bersama pihak Kepolisian melakukan pemeriksaan dokumen kendaraan berupa buku kir, Izin Usaha, SIM dan STNK. Ini bertujuan untuk, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas," katanya.

Menurutnya, sasaran razia ini kendaraan umum seperti bus yang masih beroperasi, kendaraan barang seperti pikap, truk dan lainnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Pada kegiatan ini, ditemukan 12 kendaraan yang telah habis masa berlaku keur dan surat izin usahnya. Lima di antaranya masa berlaku keur-nya telah mati lebih dari setahun dan diberikan tindakan tilang. Kemudian, tujuh lainnya habis masa berlaku dokumennya baru dalam hitungan hari.

"Dokumennya yang habis masa berlakunya dalam hitungan hari, kita beri teguran dan membuat surat perjanjian untuk melakukan pengurusan atau perpanjangan dokumennya baik keur maupun surat izin usaha," katanya.

Dikatakan, selain memberikan tindakan kepada pengendara yang melanggar. Pihak Dishub Solok Selatan juga memberikan pembinan akan disiplin dalam berkendara sehingga tercipta keselamatan dalam berlalu lintas.

"Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," katanya. (dky)

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: