Staf KPU Sijunjung Raih Sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi

Rabu, 16 Agustus 2017, 18:21 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Staf KPU Sijunjung Raih Sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi
Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami menerima sertifikat Bendahara Negara Tersertifikasi untuk Zona Travalina yang diberikan Kepala KPPN, Ahmad Juanda, Rabu (16/8/2017) di Muaro Sijunjung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Staf KPU Kabupaten Sijunjung, Zona Travalina diberi sertifkat Bendahara Negara Tersertifikasi (BNT) oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Sertifikat itu ditandatangani Direktur Jenderal Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono.

"Sertifikat BNT ini diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sijunjung, Ahmad Juanda dalam rangkain acara sosialisasi di KPPN Sijunjung. Saya mewakili penerimaan sertifikat ini," kata Sekretaris KPU Sijunjung, Irzal Zamzami, Rabu (16/8/2017) di Muaro Sijunjung.

Dikatakan Irzal, dari 13 Satker dari 3 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Sijunjung, Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dhamasraya yang mengajukan syarat, hanya staf KPU Sijunjung yang memiliki kompetensi sebagai bendahara pengeluaran dan berhak menyandang sebutan bendahara negara tersertifikasi.

"Ini tentu membanggakan kita di KPU Sijunjung. Kita punya staf dengan sumber daya manusia yang mumpuni, diakui dan tersertifikasi. Namun sayang, hari ini adalah hari terakhir Zona bekerja di KPU Sijunjung. Besok dan selanjutnya, dia sudah mengabdi di KPU Kabupaten Pasaman," kata Irzal.

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

Menurut Irzal, sekarang KPU Sijunjung punya keterbatasan jumlah pegawai. Di lembaga penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Sijunjung, hanya punya 10 Aparatur Negara Sipil (ASN) yang aktif.

Ada tiga staf yang lagi pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu di Universitas Andalas. Idealnya, menurut surat Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia, Kabupaten/kota mesti punya 17 ASN. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: