9 Tim Siap Berlaga di Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang

Sabtu, 15 Juli 2017, 20:42 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
9 Tim Siap Berlaga di Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan foto bersama dengan Camat Harau, Deki Yusman, Wanag Batu Balang, Dasril Sofiadi, Ketua LPM AKP Alvia Daimar serta dua tim sepakbola di ajang Open Tournamen Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang Cup 2017, Kamis (13/7/201
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Open tournamen Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang Cup 2017, mulai ditabuh. Sebanyak 9 tim sepakbola dari yang berasal dari masing-masing daerah di Luak Nan Tigo, Sumatera Barat, dipastikan sudah mulai berlaga di lapangan hijau BBC Batubalang, Kecamatan Harau, sejak, Rabu (12/7/2017).

Hadir dalam pembukaan tournamen itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang juga ketua Askab PSSI Limapuluh Kota.

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, yang berkompetisi dalam Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang. Semoga, ajang ini semakin menjalin silaturrahmi dan sportivitas kita," sebut Ferizal Ridwan, Kamis (13/7/2017) sore.

Dia menambahkan, sepakbola mesti jadi salah satu iven olahraga yang terus digelorakan sebagai tradisi anak nagari. Karena, di samping sudah jadi salah satu cabang olahraga dunia, diharapkan dengan kegiatan tournamen Tarkam atau antar klub kabupaten/kota atau provinsi, dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit sepakbola yang berkompetensi tinggi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Melalui wadah sepakbola, lanjutnya, para anak nagari bisa belajar, berkreasi dan mengasah kemampuannya di lapangan hijau. Namun, yang terpenting sepakbola, menjadi wadah berkumpul, memperbanyak kawan dan berinteraksi dengan para kompetitor.

"Jadi, jangan jadikan setiap pertandingan, tujuannya mencari menang-kelah. Karena secara prinsipnya, ketika mengikuti pertandingan sepakbola yang harus ditanamkan itu adalah; biarlah tidak menang, asal jangan sampai kalah," ujar Ferizal.

Tidak menang, dimaksudkan Ferizal, tidak berhasil meraih juara pada laga pertandingan. Adapun, jangan sampai kalah, dimaksudkan, jangan sampai tidak mendapatkan manfaat apa-apa ketika mengikuti sesi pertandingan.

Sore itu, anggota tim berusia diatas 35 tahun dari Batusangkar FC berlaga melawan tim dari Kota Biru Payakumbuh.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Selain Ferizal, turut hadir menyaksikan pertandingan itu, Camat Harau, Deki Yusman, Wanag Batu Balang, Dasril Sofiadi, Ketua LPM Batu Balang, AKP Alvia Daimar yang juga mantan Kapolsek Harau, Wanag Bukiklimbuku Dodi serta tokoh masyarakat Batu Balang, Dt Mangun. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024