Jalan Kaki 3 Km di Medan Berlumpur Setiap Hujan Mengguyur

Selasa, 13 Juni 2017, 23:03 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Jalan Kaki 3 Km di Medan Berlumpur Setiap Hujan Mengguyur
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan menjambangi jamaah masjid Muslimin di Jorong Landai, Nagari Harau, dalam kegiatan Safari Ramadhan, Senin (12/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menjawab pelbagai aspirasi warga dan para tokoh masyarakat, Ferizal Ridwan meminta agar perangkat nagari memasukkan segala kebutuhan prioritas masyarakat di dalam RKP dan RPJM nagari. Jika prioritas kebutuhan sudah dituangkan ke RKP/RPJM melalui Musrenbang, Pemkab melalui OPD terkait tinggal menyesuaikan semua usulan sesuai plafon anggaran.

"Paling tidak, jika tidak terakomodir di 2017 ini, tolong dimasukkan di dalam RKP 2018. Kita mengakui, masih banyak usulan nagari yang belum dapat terakomodir, karena keterbatasan APBD kita. Tapi, pun begitu, kami akan tetap berupaya memberi penguatan, sesuai kemampuan dan jaringan kita ke kementrian di Jakarta," jawab Ferizal.

Ferizal juga meminta, perangkat nagari dan Bamus mensterilkan pembebasan lahan, jika nanti akses jalan di tiga jorong sudah masuk dalam prioritas anggaran. Termasuk untuk pembangunan fasilitas umum, seperti sekolah, puskemas atau masjid.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Pemerintah nagari, lanjutnya, seyogianya perlu membuatkan Pernagnya, sebagai alas hak atas persyaratan proyek infrastuktur.

Menurutnya, Nagari Harau memiliki potensi yang cukup besar buat dikembangkan. Seperti pada bidang pariwisata, perkebunan gambir, hingga peternakan ikan. Untuk pariwisata, katanya, Lembah Harau bersama Kelok IX sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata Sumbar.

"Tinggal kita fokus, bersama-sama membuat inovasi untuk pengembangannya," tutur Ferizal.

Selain Wabup selaku tim, turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Camat Harau Deki Yusman, Sekretaris Dinas PU-PR dan Tata Ruang, Yulianto, Plt Dinas PMDN, Usman, Kasubag Humas Marjohan, Kasi Trantib Satpol PP, Adriwan, Kabid Dinas Pendidikan Kebudayaan, Kabid Dinas Perikanan hingga sejumlah staf Bagian Kesra dan Humas. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024