Puluhan Alat Berat Disiagakan Selama Libur Lebaran: Baru 70 Persen Jalan Provinsi dalam Kondisi Mulus

Sabtu, 27 Mei 2017, 11:07 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Puluhan Alat Berat Disiagakan Selama Libur Lebaran: Baru 70 Persen Jalan Provinsi dalam...
Komisi IV DPRD Sumbar, membahas kondisi jalan di Sumatara Barat apakah itu jalan nasional maupun provinsi, jelang libur lebaran 2017, Rabu (24/5/2017). (humas)

"Untuk antisipasi bencana alam, kami mensiagakan 60 unit alat berat di titik-titik rawan ditambah lagi bantuan dari pihak swasta," terangnya.

Penempatan peralatan berat di titik-titik rawan tersebut diharapkan bisa melakukan penanganan darurat dalam waktu singkat, sehingga gangguan arus lalulintas tidak berlangsung lama.

Sementara, Dinas Perhubungan juga akan menyiagakan mobil derek di titik-titik rawan kemacetan. Hal ini untuk mengantisipasi, apabila terjadi gangguan lalulintas pada jalur padat. Mobil derek tersebut disiagakan di jalur padat di ruas Padang-Bukittinggi di kawasan Lembah Anai.

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, 3405 Penumpang Berangkat dari BIM Menuju 9 Bandara Tujuan

Rapat kerja Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan dinas terkait tersebut merupakan langkah mempersiapkan diri menghadapi lebaran tahun 2017. Beberapa tahun belakangan, arus lalulintas ke Sumatera Barat terutama melalui jalur darat semakin meningkat.

Kepadatan tersebut selain karena adanya perantau yang pulang kampung, juga adanya masyarakat dari luar daerah yang ingin berlibur dan berwisata ke Sumatera Barat. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: