Padangpanjang Ikut Pecahkan Rekor Muri CTPS

Selasa, 21 Maret 2017, 08:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padangpanjang Ikut Pecahkan Rekor Muri CTPS
Murid SD di Kota Padangpanjang, ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri dalam aksi cuci tangan pakai sabut, Jumat (17/3/2017). Aksi ini digelar dalam rangkaian HUT PPNI ke-43. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Aksi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) bersama di Kota Padangpanjang, ikut berpartisipasi dalam pemecahan catatan museum rekor Indonesia (Muri) yang digelar dalam rangka hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43. Aksi CTPS ini digelar secara serentak di seluruh kota di Indonesia.

Dalam aksi CTPS itu, dua orang siswa SD tampil ke depan, memeragakan cara cuci tangan yang benar. Keduanya dipandu sejumlah perawat menampilkan cara CTPS di hadapan para siswa. Sehingganya, murid SD itu mendapatkan ilmu baru dalam melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Ditunjuakan nyo kami caro cuci tangan nan batua jo sabun. Sanang hati wak," ungkap salah seorang peserta aksi CTPS, Harun dari SD 03 Balai-balai.

Sementara, Ketua PPNI Padangpanjang, Ade Devita mengatakan, acara serupa juga digelar secara serentak di berbagai kota di Indonesia. "Untuk tingkat Padangpanjang, kita juga melakukannya di Komplek SD Teladan Balai-balai, diikuti ribuan murid SD di kota ini," ungkap Ade Devita, Jumat (17/3/2017). (rls/bri)

Baca juga: Yenni Andri Warman Kukuhkan Duta Anti Rokok dan CTPS

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: