Yenni Andri Warman Kukuhkan Duta Anti Rokok dan CTPS

Selasa, 30 Mei 2023, 12:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Yenni Andri Warman Kukuhkan Duta Anti Rokok dan CTPS
Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman memasangkan pin secara simbolis oleh Yenni pada 39 orang Duta Anti Rokok dan Duta CTPS di SMPN 3 Ampek Angkek, Senin. (humas)

AGAM (29/5/2023) - Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Yenni Andri Warman mengapresiasi adanya Duta Anti Rokok dan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Menurutnya dengan adanya duta tersebut, maka generasi muda Kabupaten Agam akan menjadi generasi yang sehat dan kuat.

"Di zaman sekarang, banyak generasi muda yang terkena dampak dari rokok, baik secara aktif atau pasif. Ini akan berakibat buruk bagi kesehatan generasi muda, yang mengakibatkan kualitas generasi muda kita di masa depan menjadi kurang optimal," ujar Yenni pada pengukuhan Duta Anti Rokok dan CTPS Kabupaten Agam di SMPN 3 Ampek Angkek, Senin.

Pengukuhan duta ini ditandai dengan pemasangan pin secara simbolis oleh Yenni pada 39 orang Duta Anti Rokok dan Duta CTPS.

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam Minta ASN Bidang Medis jadi Teladan dalam Jaga Kesehatan

Dijelaskan Yenni, selain merusak kesehatan, asap rokok akan jadi polusi yang juga berdampak negatif bagi lingkungan sekitar.

"Untuk itu, perlu adanya sosialisasi sejak dini terkait bahaya rokok sekaligus mengajarkan tentang pola hidup bersih dengan kebiasaan baru cuci tangan pakai sabun," katanya.

Selain itu, Yenni berharap, melalui Duta Anti Rokok dan CTPS, para generasi muda dapat terhindar dari bahaya rokok dan memiliki pola hidup bersih dan sehat.

"Bersama Duta Anti Rokok dan CTPS, mari selamatkan bibit-bibit penerus Kabupaten Agam demi terwujudnya Agam yang maju, masyarakat sehat dan sejahtera," tuturnya.

Baca juga: Pemkab Agam Bagikan 2500 Bendera Merah Putih

Sementara, Kepala SMP 3 IV Angkek, Yetti Yulia menyebutkan, Duta Anti Rokok terdiri atas 21 siswa SMPN 3 Ampek Angkek dan Duta CTPS 18 siswa/siswi SDN 06 Batu Taba.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: