Dasa Wisma Strowberi 2 Optimistis Juara Tingkat Provinsi

Minggu, 12 Februari 2017, 20:57 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Dasa Wisma Strowberi 2 Optimistis Juara Tingkat Provinsi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan Monalisa (ketua TP-PKK) foto bersama dengan pengurus Dasa Wisma dan tokoh masyarakat Nagari VII Koto Talago, saat kunjungan kerja ke daerah itu, Minggu (12/2/2017). (humas)

VALORAnews - Ketua Dasa Wisma Strowberi 2 Rosneti di dampingi Camat Guguak Fidria Pala, Wali Nagari VII Koto Talago Yon Hendri dan Kepala Jorong Talago Busti Almen pada wartawan menyebut, setelah tampil menjadi yang terbaik di Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2016, kelompok Strowberi 2 akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumbar pada Selasa (14/2/2017).

Menyimak berbagai keunggulan kelompoknya, Rosneti optimistis, Strowberi 2 akan mampu merebut predikat di Sumbar.

"Kami optimistis jadi juara di Provinsi Sumatera Barat. Keunggulan kami antara lain melakukan kegiatan secara terus menerus dalam waktu yang sudah terbilang lama dan bukan masak karbitan. Sebelum menjadi Dasa Wisma mulai 2014 silam, kelompok ini sudah ada dengan nama Jiran (kelompok sepesukuan) sejak zaman nenek moyang dulu," papar Rosneti, Minggu (12/2/2017).

Tak hanya tahun 2016, Strowberi 2 juga sudah pernah merebut juara pertama tingkat Limapuluh Kota tahun 2015, tetapi tidak berhasil masuk nominasi tingkat Sumbar. Dengan kondisi sekarang, kelompok ini optimis mewakili Sumbar untuk tingkat Nasional.

Baca juga: Dasawisma Bahtera Berda 1 Nagari Panampuang Raih Terbaik Harapan 1 Tingkat Provinsi

Dikatakan, kegiatan para anggota Strowberi 2 antara lain memanfaatkan seluruh pekarangan secara optimal. "Dalam hal ini Strowberi 2 telah melaksanakan HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan NYAman)," sela Busti Almen.

Selain itu, kelompok ini juga sudah memiliki koperasi simpan pinjam, melaksanakan wirid pengajian bulanan, memiliki kongsi kematian dan kegiatan sosial lainnya. Tak kalah menariknya, melaksanakan berbagai kerajinan dari barang bekas menjadi taplak meja, tas keterampilan merajut, border dan sulaman.

Di samping itu, juga memproduksi berbagai makan dan kuliner spesipik seperti rendang dan keripik, serta melaksanakan budidaya tanaman pertanian.

"Produk yang kami hasilkan itu cukup mampu memberikan pemasukan tambahan bagi keluarga. Begitu pula hasil panen pertanian kelompok, ternyata juga mampu menutupi kebutuhan kelompok seperti untuk menjenguk orang sakit dan lainnya," kata Rosneti.

Baca juga: Mahyeldi Ingatkan OPD untuk Anggarkan Kegiatan untuk 10 Program Pokok PKK

Rosneti mengaku berterimaksih pada Bupati Limapuluh Kota Irfendi dan Ketua TP-PKK, Ny Monalisa Irfendi Arbi yang turun langsung memberikan pembinaan dan motivasi kepada kelompok dasa Wisma yang mayoritas beranggotakan kaum Lansia tersebut. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: