Diguyur Hujan, Ribuan Massa Paslon Yudas-Korta Tetap Meriahkan Kampanye Akbar

Rabu, 08 Februari 2017, 20:49 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Diguyur Hujan, Ribuan Massa Paslon Yudas-Korta Tetap Meriahkan Kampanye Akbar
Ketua DPD Partai Golkar, Hendra Irwan Rahim, diwawancarai wartawan, usai kampanye akbar pasangan calon nomor urut 1 Pilkada Mentawai, Yudas-Korta, Rabu (8/2/2017) di pelataran dermaga Sikakap. (Istimewa)

VALORAnews - Guyuran hujan, tak surutkan semangat seribuan masa pendukung pasangan calon nomor urut 1 bupati dan wakil bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet-Kortanius Sabeleake pada rapat umum yang digelar di pelataran Pelabuhan Sikakap, Kecamatan Sikakap, Mentawai, Rabu (8/2/2016).

Kampanye akbar pasangan yang diusung partai pemilik 16 dari 20 kursi DPRD Mentawai seperti PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem dan lainnya itu, dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis yang menghoyak pentas.

Seribuan massa makin bergairah melihat kedatangan petinggi-petinggi partai dari Jakarta dan Kota Padang. Antara lain, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Darul Siska, Anggota DPR, Betty Sadiq Pasadique, Ketua DPD I Partai Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim, yang juga merupakan Ketua DPRD Provinsi Sumbar.

Darul Siska dalam orasinya mengatakan, Mentawai baginya merupakan daerah yang sangat istimewa. Sewaktu menjadi anggota DPR, Darul mengaku dua kali ke Mentawai.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"Sekarang sudah yang kelima kali saya ke Mentawai," katanya.

Untuk memajukan Mentawai, Darul Siska telah memilih dua putra daerah menjadi pemimpin yakni Yudas-Korta "Keduanya sudah terbukti sukses menjadi pemimpin. Yudas adalah bupati, dan Korta adalah ketua DPRD Mentawai," ujarnya.

Darul Siska mengaku, memiliki pesan lima P untuk pemilih Mentawai yang akan mencoblos pada 15 Februari 2017 mendatang.

Pertama, punya program. Pasangan Yudas-Korta programnya lebih bagus dibanding Paslon lain. P yang kedua, punya pemimpin. Partai-partai besar sudah memilih dua pemimpin untuk masyarakat Mentawai. Partai menjatuhkan pilihan kepada Yudas-Korta karena telah terbukti sukses menjadi pemimpin.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

P berikutnya, perlu pendukung. Anggota DPR Betty Sadiq hadir dalam kampanye tersebut. Menandakan dia mendukung Korta-Yudas. Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim juga hadir. Mereka akan ikut memperjuangkan anggaran dari pusat dan provinsi untuk Mentawai jika Korta-Yudas terpilih.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: