Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Rabu, 20 September 2023, 18:45 WIB | Bisnis | Kota Padang
Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan
Anggota DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim bersama Ketua Dekopinda Padang, Irwan Basir dan undangan, foto bersama dengan peserta sosialisasi perkoperasian di Padang, Rabu. (humas)

PADANG (20/9/2023) - Anggota DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengungkapkan, koperasi itu enak dibicarakan, tapi susah untuk dilaksanakan. Karenanya, perlu menumbuhkembangkan sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat.

"Tujuan sosialisasi ini untuk mendorong koperasi mengadakan RAT dan juga mendorong kelompok strategis mempunyai legalitas," ungkap Hendri saat membuka sosialisasi perkoperasian, di Padang, Rabu.

Hendra pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur, karena dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

"Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan disemua kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar, hal ini untuk mengevaluasi agar dapat mencari solusi permasalahan perkoperasian," kata Hendra yang juga Ketua Dekopinwil Sumbar.

Baca juga: Ketersediaan Logistik Vital untuk Penanggulangan Bencana

Dikesempatan itu, Ketua Dekopinda Padang, Irwan Basir mengatakan, sosialisasi ini sekaligus bagian dari silaturahmi dalam menumbuh kembangkan bidang perkoperasian sekaligus mencari solusi permasalahan perkoperasian serta proses evaluasi.

"Sebagai bagian dari pada gerakan yang dilaksanakan guna meningkatkan koperasi akar rumput yang ada pada penggiat dan pelaku," ujar Irwan Basir.

Ia menyebut, "Tanpa ada aksi tidak akan ada reaksi dalam melaksanakan aktifitas perkoperasi."

Irwan Basir berharap, setiap elemen harus memberikan kontribusi pemikiran sekaligus membuat terobosan perubahan dimasa mendatang.

Baca juga: Dekopinwil Sumbar Jalin Kerjasama dengan AAHL

Sosialisasi diikuti oleh 100 orang terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama, bundo kanduang, ninik mamak dan generasi muda serta penggerak perkoperasian di Kota Padang,

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: