Viranda Almira Ayudra Pimpin Srikandi PP Sumbar

Selasa, 08 November 2016, 00:48 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Viranda Almira Ayudra Pimpin Srikandi PP Sumbar
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Sumbar, Viranda Almira Ayudra yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2016-2021 pada musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar Senin (7/11/2016) di Padang. (aguswanto/valoranew
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Caretaker Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Sumbar, Viranda Almira Ayudra terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2016-2021 pada musyawarah wilayah (Muswil) yang digelar Senin (7/11/2016) di Padang.

Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Srikandi PP, Hj Sarimaya mengatakan, Srikandi wilayah ke depan diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas organisasi.

"Tidak seperti pengurus sebelumnya yang dianggap vakum, sehingga MPN mengambil alih dan ditunjuk pengurus caretaker untuk menyelenggarakan Muswil," ujarnya saat pembukaan acara.

Dikatakan, untuk jadi ketua MPW Srikandi PP itu tidak mudah. MPN punya kriteria sendiri. "Tidak sekadar mau, tapi calon ketua itu harus mampu menjalankan roda organisasi. Srikandi adalah oraganisasi sosial, jadi ketua harus sanggup dan mampu mengibarkan panji-panji Srikadi PP di Sumbar," katanya.

Sementara, Ketua MPW Srikandi PP Sumbar terpilih, Viranda Almira Ayudra mengatakan, visinya dalam memimpin selama periode kepengurusan yakni mewujudkan kader perempuan Pemuda Pancasila yang mandiri, tangguh baik di ranah domestik ataupun ranah publik serta lingkungan organisasi dan kemasyarakatan.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Viranda akan melakukan konsolidasi di tingkat cabang, unit kerja dan tingkat kelurahan. Konsolidasi persoanal dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan pengurus dan anggota dengan cara pendidikan dan pelatihan berbagai instansi. "Kita juga akan melaksanakan Diklat kaderisasi Srikandi PP sebagai persyaratan pengurus di semua jenjang," ujarnya.

Sedangkan misi eksternal, Viranda akan membina hubungan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya, dalam rangka meningkatkan citra Srikandi PP, membentuk jaringan dengan kelompok-kelompok terampil dan melakukan kegiatan sosial lainnya. (kyo)

1. Zamri Yahya (benteng sumbar.com)

2. Agib Nurman (gosumbar.com)

3. Rahmat (minangkabaunews.com)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: