Warga Harau Minta Perbaikan Infrastuktur dan Percepatan Pengembangan Wisata

Kamis, 25 Agustus 2016, 19:16 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Warga Harau Minta Perbaikan Infrastuktur dan Percepatan Pengembangan Wisata
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan disambut Wali Nagari Harau beserta tokoh masyarakat, saat menghadiri pisah sambut wali nagari setempat, Kamis (25/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebab, menurut Ferizal, selama ini orang-orang dari daerah lain di tingkat nasional hingga ke mancanegara, lebih mengenal nama Harau ketimbang nama Limapuluh Kota. Harau, sebutnya, juga sudah dicantumkan ke dalam Perda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah, guna mengakomodir setiap program yang bersumber dari APBD daerah Limapuluh Kota, provinsi atau APBN di pusat.

Ferizal juga mengaku, sudah melakukan beberapa kali pembahasan dengan stake holder terkait hingga pihak provinsi terhadap rencana program pengembangan pariwisata. Dia berharap, masyarakat Harau nantinya juga bisa mendukung penuh, setiap program wisata yang akan berjalan.

"Termasuk kompetensi seni-budaya yang akan kita gerakkan melalui program kegiatan pendidikan. Seperti gerakan bahasa inggris gratis untuk semua. Bagaimana pun, nilai jual pariwisata di suatu daerah tentunya harus dimulai dari masyarakat, bagaimana potensi seperti seni-budayanya, kuliner atau obyek lain yang menjadi minat kunjungan wisatawan," tutur Ferizal. (rls)

Baca juga: Ferizal Ridwan Harapkan Rakor MUI Hasilkan Rekomendasi untuk Calon Kepala Daerah

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: