Warga Harau Minta Perbaikan Infrastuktur dan Percepatan Pengembangan Wisata

Kamis, 25 Agustus 2016, 19:16 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Warga Harau Minta Perbaikan Infrastuktur dan Percepatan Pengembangan Wisata
Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan disambut Wali Nagari Harau beserta tokoh masyarakat, saat menghadiri pisah sambut wali nagari setempat, Kamis (25/8/2016). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat Nagari Harau, Kecamatan Harau, mengharapkan Pemkab Limapuluh Kota, mengupayaan perbaikan kondisi infrastuktur seperti jalan dan fasilitas lain, sebagai penunjang kawasan pariwisata, yang telah jadi program kepala daerah ke depan. Sebab, sebagai daerah tujuan wisata nasional dan internasional, Harau saat ini masih tercatat dalam kategori desa tertinggal.

Harapan tersebut disampaikan sejumlah tokoh masyarakat Nagari Harau, Kecamatan Harau, kepada Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, saat menghadiri acara pisah sambut wali nagari Harau di kantor wali nagari setempat, Kamis (25/8/2016). Pisah sambut itu turut dihadiri Camat Harau, Deki Yusman hingga jajaran Muspika.

"Sebagai daerah tujuan pariwisata di daerah ini, kami sangat mengharapkan Pemkab di bawah kepempinan Bapak Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, dapat segera membenahi kondisi infrastuktur kami. Mulai dari jalan hingga fasilitas umum lainnya," harap tokoh masyarakat Harau, Muhammad B dalam sambutannya.

Menurut Muhammad, kondisi ruas jalan kabupaten di Harau masih banyak yang rusak bahkan masih ada yang berstruktur tanah. Dia juga meminta Pemkab mempercepat pembangunan jalan penghubung dari Ulu Aia ke Jorong Landai dan Jorong Harau. Sebab, jika akses penghubung tiga jorong itu dibangun, akan memberi dampak positif bagi pengembangan pariwisata dan pertanian di Harau.

Baca juga: Ibu Muda beserta Dua Balitanya Ditemukan Terlantar di Limapuluh Kota

Sementara, Wali Nagari Harau, Syukri Andi dalam sambutannya berharap, Pemkab bisa mendorong percepatan pengembangan kawasan pariwisata, mengingat bakal dijadikannya kawasan Nagari Harau sebagai salah satu destinasi wisata Sumatera Barat.

"Kita bercita-cita, bagaimana Harau nanti benar-benar bisa menjadi daerah tujuan kunjungan wisata di Limapuluh Kota," ungkap Wali Nagari Harau, Syukri Andi.

Selain puluhan tokoh masyarakat, pisah sambut antara Pjs Wali Nagari yang lama, Firdaus dengan Wali Nagari yang terpilih, Syukri Andi, turut dihadiri oleh wali nagari se Kecamatan Harau. Tak ketinggalan tokoh masyarakat Kecamatan Harau yang juga sekretaris PKB, Mai Nanda.

Mendengar harapan para tokoh masyarakat, Wakil Bupati Ferizal Ridwan, mengaku akan menindaklanjutinya. Pemkab, katanya, serius ingin melakukan pengembangan kawasan destinasi wisata Harau sebagai salah satu tujuan kunjungan wisata ke Limapuluh Kota.

Baca juga: Jumlah Kasus Covid19 Limapuluh Kota Berbeda, Ferizal: Jangan Fokus ke Data Sampel

"Bahkan di dalam visi-misi dan RPJMD kita ke depan, sudah dimasukkan, program Harau Menuju Dunia," sebut Ferizal.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: