Pacific Partnership 2016 di Padang, Mahyeldi: Warga Agar Ikut Mendukung

Rabu, 10 Agustus 2016, 13:06 WIB | News | Kota Padang
Pacific Partnership 2016 di Padang, Mahyeldi: Warga Agar Ikut Mendukung
Wako Padang, Mahyeldi bersama Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Letkol Laut (K/W) drg Nora Lelyana foto bersama dengan panitia lokal Pacific Partnership 2016, di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Latihan bersama (Latma) Pacific Partnership 2016, bakal diadakan di Padang. Kegiatan tersebut akan dibuka 22 Agustus 2016 ini. Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo berharap, dukungan warga agar terselenggara dengan suksesnya iven berskala internasional tersebut.

"Kegiatan ini untuk kita semua, kita harapkan masyarakat juga membantu kegiatan tersebut agar sukses," ujar Mahyeldi saat menerima Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Letkol Laut (K/W) drg Nora Lelyana di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016).

Kegiatan Pacific Partnership ini, merupakan salah satu program Unites States Indonesia Bilateral Defence (USIBDD) bidang Medical Warking Group yang menitik beratkan pada latihan kesehatan militer dalam penanggulangan bencana antara Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dengan United States Pacific Fleet.

Dalam Latma ini, ada lima bidang materi latihan yang akan dilaksanakan antara lain Enggineering Civic Action Project (ENCAP), Medical Civic Action Programme (MEDCAP), Medical Exercise (Ha/dr), Comomunity Relationship serta Woman Peace Security (WPS).

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Ditunjuknya Padang sebagai tuan rumah kegiatan ini cukup diapresiasi Walikota Padang. Hal ini, menurutnya, tak lepas dari andil Armabar dan Kasal. Hingga Padang akhirnya ditunjuk sebagai penyelenggara agenda internasional tentang kelautan.

"Terimakasih kepada Armabar dan Kasal, yang kembali menunjuk Padang menggelar kegiatan internasional," ungkap Mahyeldi didampingi Sekdako Nasir Ahmad serta Asisten III, Corri Saidan.

Rangkaian kegiatan Pacific Partnership 2016 ini sebenarnya telah dimulai sejak 10 Juli lalu dan berakhir 31 Agustus mendatang. Rencananya kegiatan ini akan dibuka 22 Agustus 2016 di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang.

Agenda ini sendiri melibatkan tujuh negara, seperti Australia, Amerika Serikat, New Zealan, Jepang, Korea Selatan, Kanada, serta Indonesia. "Mudah-mudahan esok, Kamis (10/8/2016), kita meninjau lokasi kegiatan ini seperti Pasir Jambak dan lainnya," terang dia.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Seperti diketahui, lima bidang materi yang dilaksanakan pada Pacific Partnership itu seperti Enggineering Civic Action Project (ENCAP), yaitu pembangunan jalur evakuasi sepanjang 350 meter di Pasir Jambak, pembangunan ruang serbaguna 7 m x 15 m di Padang Sarai dan pembangunan 4 buah toilet umum di Sungai Pinang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: