Pacific Partnership 2016 di Padang, Mahyeldi: Warga Agar Ikut Mendukung

Rabu, 10 Agustus 2016, 13:06 WIB | News | Kota Padang
Pacific Partnership 2016 di Padang, Mahyeldi: Warga Agar Ikut Mendukung
Wako Padang, Mahyeldi bersama Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Letkol Laut (K/W) drg Nora Lelyana foto bersama dengan panitia lokal Pacific Partnership 2016, di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Medical Civic Action Programme (MEDCAP) yaitu pelatihan kesehatan dalam kesiapsiagaan bencana, seminar kedokteran gigi, pengobatan massal, ceramah kesehatan di beberapa sekolah dasar, sanitasi air, penanganan rabies, inseminasi ternak dan penyakit ternak. Sedangkan Medical Exercise (Ha/dr) berupa latihan kesiapsiagaan bencana aspek kesehatan.

Kegiatan Comomunity Relationship berupa open ship di USNS Mercy, Sport, Cultural Party dan bersih pantai serta Woman Peace Security (WPS) yaitu seminar international yang melibatkan dari berbagai organisasi wanita di Padang.

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai, Letkol Laut (K/W) drg Nora Lelyana saat dikonfirmasi menyebut, kegiatan tahunan di Padang kali ini, terbilang berbeda dibanding daerah sebelumnya yang melaksanakan Pacific Partnership.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Menurutnya, di Padang merupakan latihan untuk mengkoordinasikan setiap bantuan asing yang datang. "Luar biasanya, ini tidak saja latihan TNI saja, akan tetapi juga memberi pemahaman kepada pemerintah provinsi maupun kota. Beruntungnya semua negara peserta terlihat sangat bersemangat," terangnya. (vri/rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: