Wabup Limapuluh Kota Serukan Masyarakat Bayar Zakat

Rabu, 29 Juni 2016, 19:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Wabup Limapuluh Kota Serukan Masyarakat Bayar Zakat
Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, menyerahkan bantuan modal usaha kepada para peserta kelompok pelatihan tekhnik tenaga kerja di Nagari Mangilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kamis (30/6/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan mengajak seluruh masyarakat membayar zakat. Tidak hanya zakat mal, tetapi juga zakat fitrah. Terutama pada akhir Bulan Suci Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini.

Zakat merupakan salah satu kewajiban seluruh umat Islam, sebagaimana diwajibkan Allah SWT di dalam rukun Islam. Ferizal terus mengingatkan ajakan tersebut di berbagai kesempatan pertemuan dengan masyarakat.

Seperti ketika melakukan kunjungan Ramadhan ke Masjid Nurul Falah di Jorong Taratak dan Masjid Baitul Ikhsan Jorong Sungailansek, Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Selasa (28/6/2016) malam.

"Membayar zakat sebuah kewajiban, bagi kita semua umat Islam. Jangan sampai lupa, karena ini tanggung jawab kita selama di dunia. Terutama bagi memiliki kecukupan," ujar Ferizal Ridwan.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Menurutnya, keberkahan akan dicabut dari suatu kaum atau umat, dikarenakan oleh dua hal. Pertama karena suatu umat tidak mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT. Adapun kedua, diakibatkan karena suatu kaum atau individu tidak mau menghargai orang-orang yang sudah berjasa. Seperti, ia mencontohkan, para orang tua dan guru.

"Biasanya, yang cenderung terjadi saat ini, ketika orang tua atau guru kita meninggal dunia, selama 100 hari, kita mulai melupakannya. Tidak pernah kita mengirimkan doa atau surat Al Fatihah kepada mereka. Ini lah yang membuat keberkahan itu dicabut oleh Allah SWT," sebutnya.

Sebagai wakil pemimpin daerah dan kepala pemerintah, katanya, ia berkewajiban mengingatkan segala yang wajib dilakukan oleh masyarakat. Khususnya semua yang diwajibkan dalam ajaran agama Islam. Sebab hal itu, katanya, akan menjadi pertanggungjawaban kelak, tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024