Safari Ramadhan Pemprov Sumbar: Ramadhan Adalah Sarana Mempererat Ukhuwah Islamiyah

Sabtu, 11 Juni 2016, 00:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Safari Ramadhan Pemprov Sumbar: Ramadhan Adalah Sarana Mempererat Ukhuwah Islamiyah
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, menyerahkan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp20 juta pada Ucok Asmara (ketua Masjid Al Habib). (Mangindo kayo/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap warga untuk saling bersilaturahmi dengan tetangga sekitar. Karena, selama ini mungkin disibukan dengan aktivitas keseharian sehingga jarang untuk sekadar bertegur sapa.

"Dengan adanya shalat tarawih berjamaah, majelis taklim dan pengajian selama Ramadhan ini, diharapkan bisa mempererat ukhuwah Islamiyah kita sesama umat muslim," kata Irwan dalam safari Ramadhan Pemprov Sumbar di Masjid Al Habib, Kelurahan Surau Gadang, Nanggalo, Padang, Jumat (10/6/2016).

Dalam kerangka menjaga silaturahim antara pemerintah dan warganya itu lah, terang Irwan, kegiatan safari Ramadhan ini digelar Pemprov Sumbar.

Dikesempatan itu, Irwan memaparkan, berbagai kegiatan provinsi untuk kabupaten/kota di Sumbar mengalami sejumlah persoalan secara administratif. Yakni, dilarangnya oleh Kemendagri anggaran dana Hibah dan Bansos, untuk dialokasikan dalam APBD.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

"Kalau ada program yang belum tuntas namun urgent, maka agar bisa dibantu oleh pemprov, terlebih dulu diusulkan dalam musrenbang, lalu disurati oleh camat ke walikota untuk diteruskan ke gubernur," terangnya.

"Baru, setelah proses ini dilalui, maka baru bisa diproses lebih lanjut di pemerintah provinsi dalam hal penganggarannya," tambah Irwan.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Camat Nanggalo, Teddy Antonius menyatakan, terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan Pemprov Sumbar ke Nanggalo.

"Nanggalo, khususnya kelurahan Surau Gadang, dua kali dikunjungi tim Ramadhan Pemprov Sumbar. Yakni hari ini di Masjid Al Habib dan Masjid Raya Surau Gadang pada Minggu pekan depan. Semoga ini makin meningkatkan ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya," terang Teddy.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

Selain itu, Teddy menyebutkan sejumlah program dari dana provinsi yang saat ini tengah dikerjakan di Nanggalo. Seperti, pembangunan jembatan menuju daerah Kurao, yang merupakan dana pokok pikiran anggota DPRD Sumbar 2016 senilai Rp4,8 miliar lebih. Juga ada sejumlah kegiatan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: