11 Wanita Tangguh Kota Padang Diapresiasi di Hari Kartini

Kamis, 21 April 2016, 19:31 WIB | News | Kota Padang
11 Wanita Tangguh Kota Padang Diapresiasi di Hari Kartini
Wako Padang, Mahyeldi didampingi Harneli Bahar (ketua TP-PKK), menyematkan cincin pada satu dari 11 perempuan tangguh di Kota Padang, Kamis (21/4/2016). Penghargaan ini dalam rangka peringatan Hari Kartini. (Humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua TP PKK Kota Padang, Ny Harneli Bahar berpesan kepada seluruh "Kartini" di Kota Padang. Terutama bagi yang tengah berkarir di dunia kerja, untuk tetap memberi perhatian lebih kepada keluarga, suami dan anak-anak.

Menurutnya, peranan sebagai ibu maupun isteri di keluarga tidak boleh diabaikan. "Karena tugas itulah yang akan dipertanggungjawabkan kelak," ungkap Harneli saat pembukaaan Peringatan Hari Kartini tingkat Kota Padang 2016, oleh Wako Mahyeldi Dt Marajo di Aula Stikes Ranah Minang, Kamis (21/4/2016).

Dia berharap, agar wanita di Kota Padang tetap mandiri. Tidak bergantung kepada penghasilan suami. "Wanita mesti mampu mandiri dan memiliki ilmu sehingga tidak terjadi kekerasan dalam rumahtangga," harapnya.

Dalam Puncak Peringatan Hari Kartini itu, sejumlah lomba dipertandingkan. Termasuk penilaian kepada 11 wanita tangguh di Kota Padang. Masing-masing kecamatan mengusung seorang wanita tangguh untuk dinilai.

Baca juga: Kampanye Pilkada 2024 Dimulai Besok, Muharlion: Terapkan Prinsip Biduak Lalu Kiambang Batauik

Akhirnya pada Puncak Peringatan Hari Kartini itu tiga wanita tangguh mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Padang. Ketiganya disematkan cincin oleh Walikota Padang, Ketua TP PKK Kota Padang dan Ketua Dharma Wanita Kota Padang. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: