RS Naili DBS Diresmikan, Tekan Warga Berobat ke Luar Negeri

Senin, 04 April 2016, 21:37 WIB | News | Kota Padang
RS Naili DBS Diresmikan, Tekan Warga Berobat ke Luar Negeri
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menandatangangi prasasti peresmian RS Naili DBS di Jalan Ratulangi, Senin (4/4/2016)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Tak dapat dipungkiri, saat ini masih relatif banyak masyarakat Sumatera Barat yang berobat ke luar negeri. Penyebabnya tak lain karena pelayanan dan peralatan medis yang memadai dibanding rumah sakit yang ada di Sumatera Barat sendiri.

Menjawab sekaligus menekan jumlah warga yang berobat ke luar negeri, Rumah Sakit Naili DBS hadir bagi warga Sumatera Barat. Terletak di jalan Ratulangi, Padang, rumah sakit ini melayani masyarakat yang berobat selama 24 jam.

Direktur Rumah Sakit Naili DBS Susi Rahmawati mengungkapkan, masih banyaknya warga yang berobat ke luar negeri membuat pihaknya berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga. Lewat visi dan misi yang ditanamkan rumah sakit ini, diharapkan rumah sakit Naili DBS mampu berkembang pesat.

"Rumah sakit Naili DBS bertype C dan memiliki 50 kamar untuk pasien yang berobat," ungkapnya saat peresmian rumah sakit Naili DBS, Senin (4/4/2016).

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Temui Ketua PT Padang, Ini yang Dibicarakan

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan keinginan RS Naili DBS merespon banyaknya warga yang berobat ke Luar Negeri didukung Pemko Padang. "Mudah-mudahan niat ini bisa tercapai dengan baik," kata Mahyeldi.

Hingga kini di Padang terdapat 108 klinik pratama, 451 dokter mandiri, 263 dokter spesialis, 142 dokter gigi, tiga klinik utama, serta 28 rumahsakit. Menurut Walikota, angka ini menunjukkan perkembangan yang baik dalam dunia medis di Kota Padang. Karena itu, Walikota berharap, dengan mencukupinya dokter serta rumah sakit di Padang diharapkan dapat mengurangi masyarakat untuk berobat ke Luar Negeri.

"Dari segi kemampuan SDM, kita tidak jauh tertinggal dengan di Luar Negeri. Memang pelayanan kita yang harus ditingkatkan, dan saya yakin Naili DBS mampu memberikan ini, sehingga minat dan respon masyarakat berobat di dalam negeri menjadi tinggi," kata Mahyeldi. (vri/rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: