Tak Ada Sengketa, KPU Sijunjung Dinilai Terbaik

Senin, 01 Februari 2016, 12:58 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Tak Ada Sengketa, KPU Sijunjung Dinilai Terbaik
Workshop Evaluasi Pilkada 2015 yang diselenggarakan di Hotel Bumiminang Padang (ist)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung dinilai sebagai lembaga penyelenggara Pilkada serentak 2015 yang baik dan sukses di Provinsi Sumatera Barat. Hal tersebut berdasarkan dari tidak adanya sengketa Pilkada di Sijunjung, mulai dari tahapan persiapan hingga pelaksanaan.

"Dari data pelaksanaan Pilkada, dapat dikatakan bahwa KPU Sijunjung adalah KPU kabupaten/kota yang baik dan sukses dalam melaksanakan Pilkada serentak 2015. Lembaga ini tidak punya sengketa, baik dengan peserta Pilkada maupun dengan sesama penyelenggara Pilkada lainnya," kata Ketua Program Studi Magister Tata Kelola Pemilu Universitas Andalas Dr Aidinil Zetra SIP MA ketika acara workshop evaluasi Pilkada tahun 2015 di Kabupaten Sijunjung, Sabtu-Minggu (30-31/1) di Hotel Bumiminang, Padang.

Selain, kata Aidinil, KPU Sijunjung juga punya acara sosialisasi yang kreatif, berupa palanta demokrasi. Katanya, hal ini merupakan strategi yang positif dengan konsep sosialisasi yang merakyat. "Sehingga sasaran sosialisasi langsung menggena ke akar rumput masyarakat itu sendiri. Ia tidak bersifat elitis, tetapi populis," kata Aidinil.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sumbar Amnasmen, SH mengatakan, KPU Sijunjung adalah lembaga yang dijalankan komisioner yang kompak, solid dan dinamis. "Kami bisa katakan, KPU Sijunjung adalah KPU Kabupaten yang solid. Prinsip collective collogial benar-benar adalah dalam jiwa dan nafas mereka. Kami bangga dengan semua capaian dan kerja KPU Sijunjung," kata Amnasmen.

Acara workshop yang dimoderatori Kordiv, Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah menghadirikan ketua Partai Politik se-Kabupaten Sijunjung, akademisi, mahasiswa, LSM, media massa dan PPK dan PPS serta PPDP. (rel)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: