Rano Karno Sambangi Bukittinggi Jelang Telusuri Tanah Leluhur

Kamis, 28 Januari 2016, 23:43 WIB | Kuliner | Nasional
Rano Karno Sambangi Bukittinggi Jelang Telusuri Tanah Leluhur
Gubernur Banten, Rano Karno diwawancarai wartawan di Kota Bukittinggi, Kamis (28/1/2016). Kedatangannya ke Ranah Minang, dalam rangka menelusuri silsilah keluarganya di Bonjol, kabupaten Pasaman. (Hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Jelang lawatan ke tanah leluhurnya di Bonjol, Pasaman, pameran film Si Doel Anak Sekolahan sekaligus Gubernur Banten, Rano Karno, sempatkan diri untuk merasakan kesejukan udara Kota Bukittinggi. Dia disambut langsung Pj Wali Kota Bukittinggi, Abdul Gafar.

"Lawatan ke Sumbar adalah amanat dari almarhumah ibu kami, Lily Istiarti sebelum meninggal, Desember tahun lalu," kata Rano, Kamis (28/1/2016) di Bukittinggi.

Dikatakan, kunjungan ini pun dipergegas oleh Karno sekeluarga, dikarenakan mimpi bertemu dengan almarhum ayah dan ibunya.

"Karena itu, kunjungan ini kami segerakan," imbuhnya.

Baca juga: Ribuan Santri DDS Bukittinggi Ikuti Pawai Ta'aruf

Selain untuk menelusuri jejak keluarganya, Rano yang ditemani saudaranya, Rubby Karno, Santi Karno, Suti Karno dan Nurli Karno itu, juga akan melaksanakan pesan Mantan Gubernur Sumbar Azwar Anaz kepada mendiang ayahnya Soekarno M.Nur untuk mengangkat kisah heroik perjuangan pemimpin Paderi Tuanku Imam Bonjol ke dalam film.

"Dalam waktu dekat, semoga saya bisa mewujudkan amanat ini," pungkas dia.

Rencananya, Jumat (29/1/2016) besok, rombongan yang berjumlah 14 orang ini, bertolak menuju Bonjol untuk napak tilas negeri leluhurnya. (cr6)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: