Seorang WNI Asal Nagari Kapa Pasaman Barat Dievakuasi dari Lebanon, Audy: Dipulangkan ke Sumbar Selasa Besok

Minggu, 13 Oktober 2024, 08:15 WIB | News | Internasional
Seorang WNI Asal Nagari Kapa Pasaman Barat Dievakuasi dari Lebanon, Audy: Dipulangkan ke...
Pjs Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (11/10/20204) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy menyampaikan, sebanyak 14 orang warga negara Indonesia (WNI) dipulangkan dari Lebanon. Seorang di antaranya, warga Pasaman Barat, Sumbar.

Warga Sumbar yang berhasil dipulangkan itu adalah Muhammad Luthfi Ahmadi, asal Jorong Bancah Talang, Nagari Kapa Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

"Warga kita itu dipulangkan dalam evakuasi gelombang VI pada Kamis malam, tanggal 10 September 3024," ungkap Audy di Jakarta, Jumat.

Sebelum difasilitasi kembali ke kampung halamannya, Luthfi diinapkan sementara oleh Pemprov Sumbar di Hotel Balairung, Jakarta.

Baca juga: KBRI Kuala Lumpur Serahkan 4 Pekerja Migran Indonesia ke Pemkab Pasbar, Tersisa 13 Orang Lagi

Perlakuan serupa juga diberikan pada tiga warga Sumbar lainnya yang telah lebih dulu dievakuasi dari Lebanon pada Selasa (8/10/2024) lalu.

Dijelaskan Audy, tujuan mereka diinapkan adalah untuk mengurus dokumen administrasi dan memberikan kesempatan pada mereka untuk beristirahat setelah perjalanan panjang dari Lebanon.

"Jika tidak ada kendala, pada Selasa, 15 Oktober 2024, kita akan memulangkan mereka ke daerah asalnya masing-masing, dengan biaya yang ditanggung Pemprov Sumbar," ungkapnya.

Data Kementerian Luar Negeri (Kemlu), sejak status darurat diumumkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) pada 4 Agustus 2024, sebanyak 79 WNI telah dievakuasi dari Lebanon.

Baca juga: Pemprov Riau Gelar Monev Sekolah Ramah Anak

Kendati demikian, ada 102 WNI lainnya yang saat ini masih berada di Lebanon.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024