Refrigeran Ramah Lingkungan di Pamerkan di SMKN 5 Padang, Ini Kata Evi Yandri

Selasa, 08 Oktober 2024, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Refrigeran Ramah Lingkungan di Pamerkan di SMKN 5 Padang, Ini Kata Evi Yandri
Wakil Ketua Sementara DPRD Sumatera Barat, Evi Yandri foto bersama dengan siswa SMKN 5 Padang pada sosialisasi Sosialisasi Refrigeran Ramah Lingkungan di Padang, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (5/10/2024) - Wakil Ketua Sementara DPRD Sumatera Barat, Evi Yandri mengapresiasi terhadap generasi muda Indonesia yang telah berhasil menciptakan teknologi refrigeran ramah lingkungan.

"Inovasi ini tidak hanya jadi solusi bagi masalah lingkungan, tetapi juga membuka peluang besar bagi perkembangan industri di Sumatera Barat dan Indonesia secara umum," terangnya.

Hal itu dikatakannya, pada Sosialisasi Refrigeran Ramah Lingkungan di SMKN 5 Padang, Sabtu.

Sosialisasi di SMKN 5 Padang ini, terang Evi Yandri, bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan salah satu karya anak bangsa yang lebih aman bagi lingkungan, sejalan dengan upaya mengurangi emisi gas rumah kaca serta mendukung inovasi lokal.

Baca juga: HUT TNI ke79, Evi Yandri: Terima Kasih Telah Jaga Keamanan dan Mendukung Pembangunan

"Kita bangga bahwa teknologi seperti ini lahir dari tangan-tangan kreatif anak bangsa. Ini membuktikan bahwa Sumatera Barat dan Indonesia memiliki potensi besar dalam menciptakan produk yang tidak hanya bermanfaat secara ekonomi, tapi juga berkelanjutan bagi masa depan lingkungan kita," ujar Evi Yandri.

Selain dihadiri siswa-siswi SMK N 5 Padang, sosialisasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari industri, pemerintah daerah serta penggiat lingkungan yang mendukung pengembangan teknologi hijau.

Dikesempatan itu, peserta diajak memahami pentingnya refrigeran ramah lingkungan serta dampaknya bagi keberlanjutan lingkungan global.

SMKN 5 Padang sendiri jadi tuan rumah dalam acara ini sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang teknologi yang ramah lingkungan.

Baca juga: 60 Tim Ikuti LLA-TJPHK III, Ini Harapan Evi Yandri

Ini sejalan dengan visi sekolah tersebut, mencetak lulusan yang siap berkompetisi di dunia industri dengan mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024