Dosen dan Mahasiswa Program Magister Administrasi Publik FISIP Unand Pelajari Penanganan Bencana Agam

Senin, 07 Oktober 2024, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Dosen dan Mahasiswa Program Magister Administrasi Publik FISIP Unand Pelajari Penanganan...
Sekda Agam, Edi Busti menerima cenderamata dari perwakilan Program Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand) Padang, di aula utama kantor bupati Agam, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (7/10/2024) -- Sekda Agam, Edi Busti menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi dan masyarakat, dalam membangun kesadaran dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

"Penanganan bencana adalah tanggung jawab bersama. Dengan kunjungan ini, kami berharap mahasiswa dapat memahami realitas dan tantangan di lapangan serta berkontribusi dalam solusi yang inovatif," ungkap Edi Busti.

Hal itu dikatakannya, saat menerima kunjungan dosen dan mahasiswa Program Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (FISIP Unand) Padang, di aula utama kantor bupati Agam, Senin.

Kunjungan 15 orang dosen beserta mahasiswa ini, dalam rangka kuliah lapangan. Tujuannya, mempelajari bagaimana penanganan bencana yang efektif di Kabupaten Agam, mengingat wilayah ini sempat terdampak berbagai jenis bencana alam.

Baca juga: Bawaslu Sumbar Gendeng FISIP Unand Luncurkan Pusat Pendidikan dan Pengawasan Pemilu Partisipatif

Dikesempatan tersebut, Edi Busti menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil pemerintah daerah, dalam mengelola risiko bencana dan menanggulangi dampaknya.

Dia mengharapkan, pengalaman ini dapat memperkaya wawasan mereka dalam pengelolaan bencana di tingkat pemerintah daerah. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024