Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir

Minggu, 22 September 2024, 11:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pengundian Nomor Urut Pilgub Sumbar 2024 Digelar Besok, Pasangan Calon Wajib Hadir
Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Sumbar, Ory Sativa Syakban
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Ketentuan penyerahan struktur tim kampanye, tim relawan, Pembuatan RKDK dan penyampaian LADK juga berlaku bagi seluruh calon bupati dan wakil bupati dan calon wali kota dan wakil wali kota yang telah ditetapkan, termasuk izin cuti diluar tangguangan negara bagi kepala daerah petahana," tutupnya.

Diketahui, KPU Sumatera Barat telah menetapkan Pasangan Calon (paslon) H Mahyeldi SP - Vasko Ruseimy ST dan Capt H Epyardi Asda MMar -- H Ekos Albar SE MM sebagai peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada Serentak nasional 2024.

Pasangan calon Mahyeldi dan Vasko Ruseimy didaftarkan gabungan lima partai politik yakni PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PBB dan Perindo, dengan jumlah gabungan suara sah hasil pemilu anggota DPRD Sumbar tahun 2024 sebanyak 1.200.925 suara.

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Selanjutnya, pasangan calon Epyardi Asda dan Ekos Albar diusulkan oleh 6 gabungan partai politik, yakni PAN, Partai Golkar, Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Partai Gelora dan Partai Buruh, dengan jumlah akumulasi suara sah dukungan sebanyak 1.241.170 suara. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: