Event Rang Solok Baralek Gadang 2024 Sukses, Mahyeldi: Sumbar Punya 6 Event dalam KEN

Minggu, 22 September 2024, 08:15 WIB | Wisata | Kota Solok
Event Rang Solok Baralek Gadang 2024 Sukses, Mahyeldi: Sumbar Punya 6 Event dalam KEN
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menutup event RSBG tahun 2024 yang telah berlangsung selama tiga hari di Hamparan Sawah Solok, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SOLOK (21/9/2024) -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meyakini, manfaat event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) sangat luas.

Kemudian, juga bisa dirasakan semua kalangan, mulai dari masyarakat sekitar, para pelaku UMKM serta sektor pariwisata daerah. Terlebih ini, gelaran event RSBG 2024 berjalan sukses.

"Alhamdulillah, berkat sinergi banyak pihak, pelaksanaan event Rang Solok Baralek Gadang 2024 berjalan sukses dan lancar. Insya Allah, event ini telah mendatangkan manfaat untuk banyak pihak," ungkapnya.

Hal itu dikatakannya, saat menutup gelaran event RSBG tahun 2024 yang telah berlangsung selama tiga hari di Hamparan Sawah Solok, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Sabtu.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan acara dari awal sampai akhir.

Termasuk, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Anggota DPRD dan Pemerintah Kota Solok serta para sponsor dan masyarakat Kota Solok yang sudah bersinergi, mendukung suksesnya penyelenggaraan event RSBG 2024.

Mahyeldi mengingatkan seluruh tamu yang hadir, selain event RSBG, Sumatera Barat juga memiliki banyak event menarik lainnya yang tersebar di 19 kabupaten/kota, sesuai dengan ciri khas masing-masing daerah.

Bahkan, menurutnya, enam di antara event tersebut sudah masuk dalam kalender even nasional dan daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

"Pemprov Sumbar memiliki komitmen besar untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah. Salah satunya upaya ke arah itu diimplementasikan melalui pelaksanaan berbagai event di seluruh kabupaten/kota," tegasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: