293 Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Terima Remisi HUT RI ke-79, Tiga Langsung Bebas

Minggu, 18 Agustus 2024, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
293 Warga Binaan Lapas Lubuk Basung Terima Remisi HUT RI ke-79, Tiga Langsung Bebas
Bupati Agam, Andri Warman serahkan remisi langsung bebas pada tiga orang WBP Lapas Lubuk Basung, usai upacara HUT RI ke-79, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Remisi dan pengurangan masa pidana ini bukan hanya sekadar pengurangan waktu hukuman, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi atas kesungguhan warga binaan dalam menjalani program pembinaan yang telah ditetapkan," terangnya.

"Saya harap, ini bisa menjadi titik balik bagi saudara-saudara untuk lebih baik lagi ke depannya," ungkap dia.

Penyerahan remisi ini menjadi bagian dari perayaan HUT ke-79 RI di Kabupaten Agam, yang tidak hanya dirayakan dengan upacara dan peringatan di berbagai instansi pemerintah.

Baca juga: Bupati Perpanjang Masa Jabatan Bamus Nagari di Kabupaten Agam

Tetapi, juga dengan memberikan pengakuan dan penghargaan kepada warga binaan yang telah berupaya untuk memperbaiki diri.

Pemberian remisi ini diharapkan dapat menjadi pendorong semangat bagi warga binaan lainnya untuk mengikuti jejak mereka dalam berperilaku baik dan aktif dalam program pembinaan.

Andri Warman juga mengimbau masyarakat, untuk dapat menerima WBPyang baru saja menjalani pembinaan.

Juga mengajak WBP ini berbaur untuk bersama menjalani aktivitas di tengah masyarakat. Dengan demikian, mereka dapat kembali menjalani kehidupan yang produktif dan positif serta menjadi bagian dari pembangunan daerah.

Pada akhir acara, Andri Warman juga memberikan ucapan selamat kepada para penerima remisi. Dia berharap, setelah bebas, dapat kembali ke masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat luas.

"Kebebasan yang saudara-saudara peroleh ini hendaknya digunakan untuk memulai lembaran baru dalam hidup. Kami berharap, saudara-saudara dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan semangat baru," tutup dia. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: