Supardi Ingatkan Pemuka Adat, Budaya dan Kuliner Khas Payakumbuh makin Terpinggirkan

Selasa, 28 Mei 2024, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Supardi Ingatkan Pemuka Adat, Budaya dan Kuliner Khas Payakumbuh makin Terpinggirkan
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Jefrinal Arifin (Kadis Kebudayaan) dan jajaran, saat seremonial pembukaan Bimtek pemangku kebudayaan Kota Payakumbuh yang digelar di Bukittinggi, Sabtu (25/5/2024). (humas)

Supardi dalam kegiatan Bimtek dan Peningkatan Kapasitas Pemangku Kebudayaan ini, juga menjelaskan data-data terkait berbagai persoalan Payakumbuh seperti kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, pengangguran dan lain sebagainya.

Bimtek angkatan kedua ini dilaksanakan di Bukittinggi, tanggal 25-27 Mei 2024. Sebanyak 70 peserta dari niniak mamak, bundo kanduang, alim ulama, cadiak pandai dan parik paga nagari, diberikan pembekalan oleh narasumber tentang kebudayaan di era digital.

Pada seremonial pembukaan, Sabtu (25/5/2024) malam, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Jefrinal Arifin mengharapkan para pemangku kebudayaan, berperan aktif memajukan daerah. Apalagi di era digital, dengan tantangan yang luar biasa.

Baca juga: Supardi Serahkan Ratusan Ribu Bibit Lele dan Pakan ke Pokdakan Koto Panjang

"Kegiatan yang berasal dari Pokir Ketua DPRD Sumbar, Bapak Supardi ini, merupakan bentuk nyata bagaimana kebudayaan jadi ujung tombak dan jati diri kemajuan daerah ke depan," kata Jefrinal.

Peningkatan Kapasitas Pemangku Kebudayaan ini akan digelar sebanyak 4 angkatan.

Diharapkan kegiatan ini akan membawa dampak positif untuk pemajuan kebudayaan di Payakumbuh dan Sumatera Barat. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: