Camat Palupuh Bersama TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Berjibaku Atasi Dampak Longsor

Jumat, 10 Mei 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Camat Palupuh Bersama TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Berjibaku Atasi Dampak Longsor
Camat Palupuah bersama TNI, Polri, BPBD, KSB, aparat pemerintahan nagari dan masyarakat mengangkat material longsoran yang menimpa rumah warga, Jumat pagi. (humas)

AGAM (10/5/2024) - Camat Palupuh, Nong Rianto mengungkapkan, sejumlah titik di ruas jalan nasional mengalami longsor, sehingga menimbun badan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Bukittinggi-Medan.

"Beberapa titik longsor yang terjadi Kamis (9/5/2024) malam kemarin yakni di Jorong Palupuh, Pintu Angin Jorong Pasia Laweh, Nagari Pasia Laweh dan Jorong Sungai Baluka Nagari Nan Limo," ungkap Nong Rianto, Jumat.

Nong Rianto menambahkan, akibat kejadian ini, dinding 2 buah rumah warga milik Nurzaidar dan Asnimar Khalid, runtuh.

Kemudian, mobil Kijang Kapsul LGX milik Asnimar Khalid di Jorong Pasa Palupuh, Nagari Pasia Laweh, yang parkir di garase tertimpa material longsor.

Baca juga: Di Atas Sajadah, Nenek Dua Cucu Rasakan Dinding Rumah Bergetar Hebat Dihantam Galodo Galuang

Terhadap kejadian ini, telah dilakukan masyarakat secara gotong-royong termasuk membebaskan kendaraan yang terimpa longsor bersama TNI, Polri dan BPBD serta pemerintahan nagari di lokasi longsor.

"Untuk membebaskan kendaraan terjepit telah diupayakan dengan tenaga manusia, tetapi belum bisa teratasi," terangnya.

"Alhamdulillah, setelah dikoordinasikan dengan pihak PU Balai Sumbar, pihaknya akan membantu untuk mengeluarkan mobil yang terjepit," jelas camat yang baru memulai tugasnya sebagai Camat Palupuh, April 2024 lalu.

Dia menegaskan, TNI, Polri, BPBD, KSB, aparat pemerintahan nagari dan masyarakat terus berjibaku di lokasi longsor sejak hari kejadian hingga Jumat pagi ini. (*)

Baca juga: 30 Personel Lantamal II Padang Goro Bersama Warga Nagari Panampuang Singkirkan Material Lahar Dingin

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: