Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Kamis, 09 Mei 2024, 06:15 WIB | Kuliner | Kota Payakumbuh
Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi (dua dari kanan), saat pembukaan berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) se-Kota Payakumbuh Angkatan ke-8, di Payakumbuh, Ahad (5/5/2024). (humas)

"Percaya dirilah menjual makanan tradisi," tegas Supardi.

Supardi menambahkan, sebagai wakil rakyat tingkat provinsi dari daerah pemilihan Payakumbuh dan Limapuluh Kota, akan terus berupaya untuk membuka peluang UMKM kuliner Payakumbuh sukses, terkenal dan meraih pangsa pasar luas.

"Contohnya, nanti di acara Pekan Raya Jakarta (PRJ) saya akan bawa 18 orang asal Payakumbuh yang akan berjualan makanan tradisional di acara besar itu."

"Ini merupakan peluang besar karena yang datang bukan hanya orang Indonesia saja, namun juga dari luar negeri. Transaksi keuangan selama PRJ itu bisa.mencapai satu triliun," ujarnya.

Selain itu, tambah Supardi, akan digelar pula SMK expo di Payakumbuh. Di acara ini nanti peserta WRSE boleh ikut mendapatkan tempat untuk menjual makanan tradisi.

"Mari kita percaya diri menjajakan makanan tradisi daerah kita. Kemaslah dengan baik, berinovasilah. Ini merupakan peluang bagus," ujar Supardi. (*)

Halaman:
1 2 3

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: