Majelis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Halal Bihalal dan Awwalussanah

Kamis, 02 Mei 2024, 01:36 WIB | Gaya Hidup | Kota Medan
Majelis Sholawat Ahlul Kirom Gelar Halal Bihalal dan Awwalussanah
Pengasuh MSAK, Kyai Akhmad Khambali memimpin halal bihalala dan awwalussanah di Medan Johor, Selasa (30/4/2024) atau bertepatan pada 21 Syawal 1445 H. (istimewa)

MEDAN (1/5/2024) - Majelis Sholawat Ahlul Kirom (MSAK) gelar halal bihalal dan awwalussanah dengan mengusung tema "Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri dan Jaga Kondusifitas menjelang Pilkada Serentak."

Kegiatan digelar di kediaman pengasuh MSAK, Kyai Akhmad Khambali di Medan Johor, Selasa (30/4/2024) atau bertepatan pada 21 Syawal 1445 H. Hadir, para asatidz dan jamaah MSAK serta undangan lainnya.

"Acara diisi dengan sholawat Maulid Diba'i yang diiringi grup hadroh Pimpinan Ust Thoriq," ungkap Kyai Khmbali dalam pernyataan tertulis yang diterima, RAbu.

Sedangkan Tahlil dan Sholawat Munajat, ungkap dia, dipimpin Kyai Muhtarom selaku Pembina MSAK. Pukul 21.00 WIB, dimulai serangkaian acara yang dipandu langsung Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa.

Baca juga: Capres Pemilu 2024 Ditantang Ikut Mujadalah Kyai Kampung, Ini Alasan Penggagasnya

Acara dibuka dengan bacaan Al-Fatihah dilanjut dengan pembacaan Maulid Diba'i dan Tahlil serta Sholawat Munajat.

Acara selanjutnya, Mauidhoh Hasanah yang disampaikan Kyai Khambali Isi materi Mauidhoh Hasanah, tak terlepas dari tema "Kuatkan Silaturahim, Tingkatkan Value Diri dan Jaga Kondusifitas Menjelang Pilkada serentak 27 Nopember 2024."

Dikesempatan itu, Kyai Khambali menjelaskan tentang how to get happiness. Ada beberapa faktor pendukung to get happiness antara lain having a good health, having a good friends, having a good job, having a good family, having a good religius.

"Dengan beberapa faktor tersebut, Insya Allah kita akan mendapatkan kebahagiaan (happiness) yang baik dan berkah," ungkap Kyai Khambali.

Baca juga: Narkoba telah jadi Perang Asimetris, Kyai Khambali: Ketahanan Nasional Terancam

Kyai Khambali juga menyampaikan terima kasihnya kepada para jama'ah MSAK, yang telah ikut menjaga Kkeamanan, kenyamanan dan tidak menebar berita hoaks selama Pilpres 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:

Berita Terkait