Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut

Kamis, 11 April 2024, 07:15 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatra Utara
Ini Tiga Nasehat Khatib Shalat Idul Fitri di Halaman Rumah Dinas Gubernur Sumut
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin beserta pimpinan OPD dan Forkopimda serta undangan lainnya, mengikuti Shalat Idul Fitri di halaman rumah dinas gubernur, Rabu pagi. (humas)

MEDAN (10/4/2024) - Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H di halaman rumah dinas gubernur Sumatera Utara, Prof Mohammad Hatta menyampaikan tiga nasihat setelah menjalani bulan suci Ramadhan 1445 H.

"Pertama, jadilah umat muslim yang bertakwa dimanapun berada, kedua agar umat muslim mengiringi perbuatan salah dengan amal saleh, dengan kebaikan dan ketiga senantiasa berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat," ungkap Prof Mohammad Hatta yang juga Ketua Baznas Sumut.

Shalat Idul Fitri ini diikuti Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut dan tokoh masyarakat, Rabu pagi.

Tampak hadir di barisan depan, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, para Asisten, Staf Ahli Gubernur Sumut dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumut beserta keluarga.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

Sedangkan di barisan wanita terlihat Pj Ketua PKK Sumut, Dessy Hassanudin bersama Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho dan mantan Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis beserta keluarga.

Tepat pada pukul 07.21 WIB, Shalat Idul Fitri pun dimulai. Pada kesempatan ini, bertindak sebagai Imam Ustaz Rizky Maulana Siregar.

Setelah melaksanakan Salat Idul Fitri dan saling bersalaman, Hassanudin mengucapkan selamat berlebaran serta mohon maaf lahir batin pada seluruh masyarakat Sumut.

"Mari kita sambut nilai-nilai kemenangan ini dengan bersyukur kepada Allah SWT, mari kita isi dengan hal-hal yang sudah kita perbaiki dan kita kembali ke fitri, sesuai amal soleh di bulan suci Ramadhan," katanya. (*)

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: